Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

Tenaga Mesin Honda CBR250RR Disembunyikan AHM ?

Honda CBR250RR

Berapa tenaga mesin, hp berserta torsi dari Honda CBR250RR tak ada yang mengulas, bahkan melalui situs resminya PT Astra Honda Motor (AHM) menyembunyikannya, ada apa?

Jakarta, Autos.id – Honda CBR250RR dilahirkan sebagai kebanggaan baru dari PT Astra Honda Motor (AHM). Hadir untuk pertama kalinya di dunia, motor sport ini muncul sebagai lawan baru dari Kawasaki Ninja 250R dan Yamaha R25.

Namun ada yang menarik dari kehadiran Honda CBR250RR di Indonesia, tidak ada satu media pun yang menulis berapa besaran horsepower (hp) dari mesin baru dua silinder yang diusungnya. Bahkan Autos pun tak menemukan informasi ini di website resmi Astra Honda. Ada apa?

Berikut detil spesifikasi Honda CBR250RR dibandingkan dengan Kawasaki Ninja 250R dan Yamaha R25 :

Spesifikasi Teknis Honda CBR250RR Kawasaki Ninja 250R Yamaha R25
       
Dimensi
Panjang : 2.060 mm 2.010 mm 1.975 mm
Lebar : 724 mm 715 mm 660 mm
Tinggi : 1.098 mm 1.110 mm 1.070 mm
Jarak sumbu roda : 1.389 mm 1.400 mm 1.345 mm
Jarak terendah ke tanah : 145 mm 785 mm 160 mm
Tinggi tempat duduk : 790 mm n/a 800 mm
Berat isi : n/a 174 kg 136 kg
Kapasitas tangki bensin : 14.5 Liter 17.0 Liter 12.0 Liter
 
Mesin
Tipe mesin : 4 langkah berpendingin cairan DOHC 4 langkah berpendingin air DOHC 4 langkah berpendingin cairan DOHC
Jumlah silinder : 2 Silinder 2 Silinder 2 Silinder
Isi Silinder : 249.7 cc 249 cc 249 cc
Diameter x langkah : 62,0 mm x 41,4 mm 62,0 mm x 41,2 mm 60,0 mm x 44.1 mm
Perbandingan kompresi : 11.5:1 11,3:1 11.6:1
Daya maksimum : n/a 32 PS pada 11.000 rpm 36 PS pada 12.000 rpm
Torsi maksimum : n/a 21.0 Nm pada 10.000 rpm 22.6 Nm pada 10.000 rpm
Sistem starter : Elektrik starter Elektrik starter Elektrik starter
Sistem pelumasan : Basah Basah Basah
Kapasitas oli mesin : 1,9 Liter 1,15 Liter 2.4 Liter
Sistem bahan bakar : PGM-FI Fuel Injection Fuel Injection
Tipe kopling : Basah Multiplat dengan Coil Spring basah, manual, multiplat basah, manual, multiplat
Tipe transmisi : Manual 6-kecepatan Manual 6-kecepatan Manual 6-kecepatan
 
Rangka
Tipe rangka : Truss Diamond Diamond
Suspensi depan : Teleskopik Teleskopik Teleskopik
Suspensi belakang : Swingarm Uni-Trak dengan Model Gas Monocross
Ban depan : 110/70-R17 110/70-R17 110/70-R17
Ban belakang : 140/70-R17 140/70-R17 140/70-R17
Rem depan : single disc brake dual piston (ABS) single disc brake dual piston single disc brake double piston
Rem belakang : single disc brake single piston (ABS) single disc brake dual piston single disc brake single piston
 
Kelistrikan
Sistem pengapian : Full Transisterized Digital TCI
Battery : MF 12V-7Ah n/a GTZ28V
Tipe busi : NGK SILMAR8C-9 n/a NGK CR93
 
Harga : Rp 63 juta-Rp 68 juta (non ABS) Rp 58,4 juta (non ABS) Rp 55,6 juta (non ABS)
Rp 69 juta-Rp 70 juta (ABS) Rp 62,2 juta (Limited) Rp 56,2 juta (MotoGP)
Rp 68,9 juta (ABS Limited) Rp 61,6 juta (ABS)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Buriram, Thailand – Astra Honda Racing Team (AHRT) menutup musim Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 dengan pencapaian luar biasa. Herjun Atna Firdaus bersama...

Motor

Autos.id – Honda merilis motor skuter matik (skutik) terbarunya bernama New Honda Giornio+. Tetapi, motor skutik tersebut merilisnya di Thailand, belum ke Indonesia. Melansir...

Motor

Last updated on 21 Mei, 2024 Autos.id – Honda merilis motor skuter matik (skutik) terbarunya bernama New Honda Giornio+. Tetapi, motor skutik tersebut merilisnya...

Motor

Autos.id – Motor listrik telah menjadi sorotan utama dalam industri otomotif modern, menawarkan alternatif ramah lingkungan dan hemat energi bagi pengguna. Dalam konteks ini,...

error: Content is protected !!
Exit mobile version