Kampanye “Racing Green” dari Aston Martin ini juga sesuai dengan rencana perusahaan yang berusaha menekan netralitas karbon yang lebih baik dalam beberapa tahun mendatang.
Autos.id – Era kendaraan elektrifikasi semakin lama semakin menunjukan eksistensinya. Bisa dibilang hampir semua pabrikan otomotif berlomba-lomba untuk memperlihatkan produk atau model dengan teknologi full listrik ini. Tidak terkecuali Aston Martin, brand sport premium asal Inggris ini juga mulai mengkampanyekan era elektrifikasi dengan strategi yang dinamakan “Racing Green”.
Strategi ini juga sesuai dengan nafas Aston Martin yang terkenal konsisten dengan mobil sport mereka dan terkenal dengan warna utama “British Racing Green” yang ingin diimplementasikan ke mobil elektrifikasi mereka.
Rencana Mobil Elektrifikasi Dari Aston Martin
Kampanye “Racing Green” dari Aston Martin ini diperkenalkan tepat pada hari bumi sedunia yang jatuh pada 22 April kemarin. Dalam kampanye ini, Aston Martin juga ingin mengkampanyekan netralitas karbon pada produksi mobil-mobil mereka. Dan jika sesuai rencana, maka netralitas karbon yang diinginkan Aston Martin ini bisa terwujud pada tahun 2039 mendatang.
Sebagai komitemen awal dari langkah tersebut, Aston Martin berencana akan menghadirkan beberapa produk elektrifikasi ramah lingkungan dalam waktu dekat. Dan rencana terdekatnya adalah akan meluncurkan sebuah mobil Plug-In Hybrid Aston Martin Valhalla. Selain itu mereka juga sudah menyediakan DBX yang dilengkapi dengan Mild-Hybrid untuk pasar Tiongkok.
Setelah itu secara perlahan Aston Martin mulai akan memproduksi mobil full listrik tanpa mesin pembakaran. Dan mobil full EV pertama Aston Martin rencananya akan segera di hadirkan pada tahun 2023 mendatang. Lalu pada tahun 2026, diharapkan semua line up mobil Aston Martin merupakan mobil full listrik seperti Sports Car GT dan SUV.
Rencana ini bahkan sudah diutarakan CEO mereka, Tobias Moers tahun lalu. Ia menyebut bahwa pada tahun 2030 mendatang, ia menargetkan hanya 5% dari produksi tahunan mereka yang akan terdiri dari mobil dengan mesi pembakaran dalam. Selain itu Tobias juga menyebut mobil-mobil dengan mesin pembakaran ini kedepannya hanya di gunakan sebatas untuk kebutuhan trek seperti balapan.
Dalam peluncuran kampanye “Racing Green” ini, Aston Martin menyebut bahwa dari sekitar 109 ribuan mobil yang mereka produksi, 95% diantaranya berada di jalan hingga saat ini. Hal ini juga membuat Aston Martin yakin akan durabilitas mobil-mobil yang mereka miliki, tidak terkecuali rangkaian mobil-mobil elektrifikasi mereka yang akan segera meluncur tersebut.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.