Bukan rahasia lagi kalau Indonesia mempunyai banyak sekali mekanik handal yang berprestasi. Belum lama ini, ada lagi mekanik dari Indonesia yang mengharumkan nama tanah air.
Autos.id – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuktikan bahwa kemampuan mekanik Suzuki di Indonesia tidak perlu diragukan lagi dan memiliki kualitas bertaraf dunia.
Pasalnya, perwakilan mekanik Suzuki asal Indonesia, Muhamad Bayu Andra, dari dealer PT. Sejahtera Motor Gemilang (SMG) Sunter, bersama perwakilan dari PT SIS Josep Agus Antony, berhasil menjadi yang terbaik pada ajang 2018 Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia.
Kejuaraan yang berlangsung di Thai Suzuki Motor Co., LTD., Thailand, 5 September 2018 lalu ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta motivasi para mekanik untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada konsumen setia Suzuki.
“Kami mengucapkan selamat kepada Bayu dari SMG Sunter, atas keberhasilannya menjuarai 2018 Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia.”
“Prestasi ini turut memberi kebanggaan bagi Suzuki Indonesia, dan memacu kami untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen setia dengan menghadirkan mekanik-mekanik yang mempunyai keterampilan andal dan terpercaya,” ujar Riecky Patrayudha, Head of Service 4W, 2W, & Marine, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), dalam siaran pers.
2018 Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia diikuti oleh 28 peserta dari 11 negara di Asia, dan terbagi ke dalam dua kategori, yaitu Kategori A untuk motor di atas 650 cc dan Kategori B untuk motor di bawah 150 cc. Pada kompetisi ini, perwakilan Indonesia berpartisipasi dalamKategori B dan berkompetisi dengan delapan peserta dari delapan negara.
Kemampuan semua peserta diuji melalui tes tertulis terkait pengetahuan peserta tentang servis, dan kemudian dilanjutkan dengan On-Parts Examination, di mana dalam bagian ini, para peserta harus mengecek bagian-bagian parts dengan alat pengukuran.
Setelah itu, peserta dihadapkan dengan On-Vehicle Examination, di mana pemahaman para peserta akan trouble diagnosis, inspection dan adjustment turut menjadi poin penilaian.
“Prestasi pada tahun ini menjadi tantangan bagi kami untuk lebih mempersiapkan lagi mekanik terbaik buat kompetisi kedepannya. Semoga apa yang didapatkan Bayu,bisa memacu rekan-rekannya untuk meningkatkan lagi kemampuan dan memberikan layanan terbaik untuk konsumen setia Suzuki di seluruh Indonesia.”
“Konsumen juga tidak perlu khawatir untuk mempercayakan perawatan berkala pada bengkel resmi Suzuki, karena mekanik andalan kami sudah teruji dan siap memberikan layanan terbaik untuk anda,” tutupRiecky.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.