Last updated on 21 September, 2019
Banjarmasin, Autos.id – Daihatsu Dress Up Challenge di Banjarmasin ini merupakan seri kesepuluh dari total 14 series yang akan diadakan di 13 kota di Indonesia. Sebelumnya, Daihatsu Dress Up Challenge sudah terselenggara di Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, IIMS Jakarta, IIMS Makassar, Bali, Malang, Batam, dan Medan.
Kali ini mengambil tempat di Duta Mall, Banjarmasin akhir pekan lalu yang diikuti total 21 mobil. Sejak diselenggarakan mulai dari seri pertama hingga seri kesepuluh ini, telah tercatat total 300 unit mobil modifikasi Daihatsu, terdiri dari 107 GranMax & Luxio, 79 Ayla, 40 Xenia, 24 Sirion, 23 Taruna, 14 Terios, 10 Sigra, 2 Feroza, dan 1 Hijet, yang mengikuti ajang modifikasi.
Setelah ini, kontes modifikasi Daihatsu Dress-up Challenge 2019 terdekat akan segera menyambangi Bandung, Palembang, Semarang, dan babak final yang akan diselenggarakan di Jakarta. Pada setiap kota penyelenggara babak penyisihan, akan dipilih total dua peserta modifikasi terbaik pada setiap kategori produk line-up Daihatsu terbaru, serta kategori Free For All (FFA), yakni kategori untuk mobil Daihatsu lainnya tanpa dibatasi jenis dan tahun pembuatannya.
Para peserta modifikasi Daihatsu Dress-up Challenge 2019 juga ditantang untuk memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah hingga puluhan juta rupiah.
Pendaftaran peserta Daihatsu Dress-up Challenge 2019 dapat dilakukan dengan menghubung panitia di nomor 0815-937-1128. Sebagai informasi, kontes ini telah terselenggara sejak tahun 2014, dengan nama Sirion Dress-up Challenge pada 2014-2016, dan berganti nama menjadi Daihatsu Dress-up Challenge sejak 2017 hingga saat ini.
“Melihat antusiasme pecinta modifikasi mobil yang terus bertambah, kami kembali menggelar Daihatsu Dress Up Challenge 2019 sebagai wadah menyalurkan kreativitas dan kegiatan positif bagi generasi milenial di Indonesia, khususnya bagi pengguna Daihatsu.” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM)
Agustus 2019 Penjualan Ritel Daihatsu Naik 7%
Sementara itu, selama bulan Agustus 2019, Daihatsu kembali meng-update pencapaian penjualannya pada bulan Agustus 2019. Tercatat pada periode ini, total angka retail sales Daihatsu yang mencapai 13.696 unit, dan whole sales sebesar 15.415 unit. Jika dibandingkan dengan bulan Juli 2019, penjualan Daihatsu mengalami peningkatan, baik pada retail sales, maupun whole sales.
Melihat tabel di bawah, penjualan ritel Daihatsu pada Agustus 2019, mengalami peningkatan menjadi 13.696 unit, atau naik sebesar 7% dibanding bulan sebelumnya. Sedangkan, pada periode yang sama, untuk whole sales Daihatsu juga mengalami peningkatan suplai sebesar 15.415 unit, naik 18,5% dibanding bulan lalu.
Sampai saat ini, penjualan retail sales Daihatsu masih didominasi oleh Sigra dengan pencapaian 3.795 unit atau berkontribusi sebesar 28%, disusul GranMax (PU) 2.989 unit (22%), serta GranMax (MB) dan Ayla berada di angka 1.700-an unit (12-13%).
Secara perbedaan angka, terlihat yang paling mendominasi adalah Terios, jika dibandingkan antara bulan Juli dengan Agustus mengalami peningkatan whole sales dari 1.080 unit, menjadi 3.335 unit, atau meningkat drastis sebesar 208%, dan retail sales dari 923, menjadi 1.643 unit, meningkat sebesar 78%.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.