Mitsubishi mendapat nilai tertinggi untuk layanan pembelian dari J.D. Power karena kepuasan konsumen ketika melakukan pembelian unit mobilnya
Jakarta, Autos.id – Mitsubishi mendapat peringkat tertinggi sebagai brand yang mendapat pengakuan positif dari masyarakat Indonesia. Pasalnya layanan yang tepat waktu dalam transaksi dan pengiriman unit yang dalam kurun waktu tujuh hari.
Dari rangkaian penilaian Mitsubishi menempati ranking tertinggi kepuasan layanan penjualan dari konsumen di antara merk umum lainnya di Indonesia, dengan perolehan angka 802.
Merk ini menunjukkan performa tertinggi di seluruh faktor dalam pengalaman pembelian. Seementara Toyota menempati posisi kedua di angka 789, diikuti Daihatsu di urutan ketiga dengan angka 785.
“Dari rangkaian penilaian Mitsubishi menempati ranking tertinggi kepuasan layanan penjualan dari konsumen di antara merk umum lainnya di Indonesia, dengan perolehan angka 802”
Mitsubsihi dapat Penghargaan kepuasan konsumen
Hasil ini berdasarkan Studi Indonesia Sales Satisfaction Index (SSI) 2017 dirangkum berdasarkan respon dari 2.476 pemilik kendaraan baru yang membeli kendaraannya pada rentang waktu antara bulan September 2016 hingga Juli 2017.
Studi dilaksanakan sejak Maret hingga September 2017, mencakup pengukuran tingkat kepuasan konsumen atas penjualan dan pengiriman kendaraan dari penjual resmi di Indonesia. Studi yang dilakukan di tahun yang ke-17 ini mengamati enam faktor utama yang menunjang tingkat kepuasan pemilik kendaraan baru dengan pengalaman pembelian.
Faktor tersebut meliputi hal terpenting yakni : waktu pengiriman; proses pengiriman, tenaga pemasaran, inisiasi penjualan, fasilitas dealer, dan transaksi. Tingkat kepuasan diukur berdasarkan skala 1,000 poin dengan angka tinggi menandakan tingkat kepuasan yang lebih tinggi.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.