Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mitsubishi

Jadi Bahan Gosip, Kunci Sukses Mitsubishi Xpander di Indonesia

Gosip, banyak yang menilai negatif, ternyata ini justru jadi kunci sukses Mitsubishi Xpander di Indonesia demi bersaing dikelas yang cukup ketat pemainnya.

Jogjakarta, Autos.id – Mencermati kehadiran Mitsubishi Xpander diranah Low MPV (Multi Purpose Vehicle) di Indonesia memang menarik. Sejak diperkenalkan Agustus 2017 silam, penjualan mobil yang diperdagangkan melalui PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ini terus melonjak.

Data penjualan MMKSI yang dirilis kepada publik tercatat jika pemesanan unit Mitsubishi Xpander sudah lebih dari 55.000 unit. Angka itu untuk penjualan periode Agustus 2017 sampai Februari 2018. Bahkan target yang sebelumnya dipasang hanya 5.000 unit per bulan, kini terkerek jadi 7.000 unit untuk tiap bulannya, dan akan terus naik sampai 10.000 unit per bulan termasuk ekspor ke beberapa negara di ASEAN.

“Dan sekarang sudah banyak konsumen yang memiliki mobil ini, kemudian mereka cerita ke banyak orang, teman-temannya, keluarganya, rekan dan kerabatnya akan kelebihan-kelebihan mobil ini. Itulah yang membuat mengapa penjualan Xpander masih terus meningkat”

Lalu apa rahasia kunci sukses Mitsubishi Xpander di segmen yang cukup “keras” ini Osamu Iwaba, Director of Sales and Marketing Division MMKSI membocorkannya kepada sejumlah jurnalis. Menurut dia, kunci sukses Mitsubishi Xpander adalah mobil ini telah menjalani riset dan survei terlebih dahulu saat proses pengembangannya sebelum diluncurkan kepaa publik.

“Kami sudah lakukan riset dan kami lakukan juga survei untuk mendapat masukan dari masyarakat akan kebutuhan kendaraan yang mereka inginkan. Sehingga ketika kami produksi, kami bisa penuhi keinginan itu,” ucap Iwaba disela acara Xpander Media Touring 2018 di Jogjakarta, Rabu (07/03/2018),

Dari hasil riset dan survei itu, lanjut Iwaba, ternyata diketahui jika masyarakat Indonesia butuh mobil keluarga baru yang nyaman dengan suspensi lembut, akomodasi ruang dan barang yang baik, desain yang elegan dan stylish, serta kekedapan kabin yang baik.

“Dan sekarang sudah banyak konsumen yang memiliki mobil ini, kemudian mereka cerita ke banyak orang, teman-temannya, keluarganya, rekan dan kerabatnya akan kelebihan-kelebihan mobil ini. Itulah yang membuat mengapa penjualan Xpander masih terus meningkat,” papar Iwaba.

Namun ia mengakui kalau pemenuhan unit pemesanan Xpander baru sekitar 27.000 unit dan konsumen masih ahrus inden 2-3 bulan. “Tetapi kita selalu lakukan first in first out, siapa yang memesan lebih dulu maka dia yang dapat unitnya lebih cepat. Lalu kita juga info keseua dealer untuk lakukan update perkiraan penerimaan unit kepada konsumen, setiap bulannya. Ini demi memberikan kepastian kedatangan unit Xpander ke tangan konsumen,” tukas Iwaba.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – Penawaran pengalaman desain yang lebih interaktif dan futuristik diberikan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kepada seluruh pengunjung...

Berita Otomotif

Last updated on 7 Oktober, 2024 Jakarta, Autos.id  – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus menghadirkan deretan promo penjualan menarik di...

Berita Otomotif

Autos.id – Jujur buat yang mau meminang Mitsubishi Xpander bekas pasti berpikir beli bekas cocok tidak? Pasalnya banyak orang berpikir mobil ini masih standar...

Mitsubishi

Jakarta, Autos.id  – Dengan menyediakan total 12 unit All-New Triton yang terdiri dari varian Ultimate, yang merupakan varian tertinggi dengan transmisi otomatis, serta varian...

Exit mobile version