Hino mencatat penjualan Hino Dutro dan Hino Ranger berkontribusi besar pada total penjualan Hino di Indonesia. Terutama di pasar truk ringan (light truck).
Jakarta, Autos.id – Hino sebagai salah satu produsen mobil komersial yang memiliki nama besar di dunia bisnis angkutan terus menancapkan kukunya untuk memberika produk dan layanan terbaiknya pada konsumen.
Dari total 10 hari mengikuti pameran otomotif, beberapa waktu lalu di ICE, BSD, Hino berhasil mendapatkan perhatian masyarakat yang menginginkan truk tangguh untuk mendukung kebutuhan bisnis mereka.
“Dari catatan yang dibukukan, unit kendaraan komersial yang paling laris adalah Hino Dutro 110 SD dan Hino New Generation Ranger FM 260 JD dengan kontribusi 18 persen dan 25 persen dari total penjualan”
Dari catatan yang dibukukan, unit kendaraan komersial yang paling laris adalah Hino Dutro 110 SD dan Hino New Generation Ranger FM 260 JD dengan kontribusi 18 persen dan 25 persen dari total penjualan selama pameran. Sementara untuk sasis bus, Hino R260 menjadi sasis yang paling laris karena memiliki struktur yang kuat dan tepat untuk dikembangkan menjadi bus untuk transportasi massal.
Santiko Wardoyo, selaku Direktur Penjualan dan Promosi Hino Motor Sales Indonesia mengatakan berbagai model truk maupun bus yang dibawa ke pameran mendapat sambutan hangat sehingga banyak menjadi incaran konsumen. “Tentunya penjualan di GIIAS ini sangat positif buat Hino, meski tujuan utama kami mengikuti pameran ini untuk memperkenalkan teknologi dan produk-produk terbaru,” ujar Santiko.
Hino saat ini terus membuntuti Mitsubishi Fuso disegmen light truck dalam penjualan 2017. Saat ini Hino Dutro sudah mampu terjual 6.660 unit, berada dibelakang truk Fuso Mitsubishi Colt Diesel.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.