Citroen tampil perdana di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week 2023
Jakarta, Autos.id – PT Indomobil Wahana Trada, Agen Pemegang Merek Citroën di Indonesia, turut serta dalam perhelatan otomotif Indonesia, GAIKINDO Jakarta Auto Week yang berlangsung pada tanggal 10 hingga 19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.
Pengunjung GAIKINDO Jakarta Auto Week akan dapat melihat dan merasakan jajaran kendaraan andalan Citroën di stannya.
Line-up terdiri dari Citroën C3—hatchback praktis dengan kenyamanan yang disesuaikan untuk sebuah SUV; Citroën C5 Aircross—SUV yang nyaman, modern, dan dinamis; serta Citroën ë-C4 – hatchback elektrik kompak. Citroën Indonesia juga akan menampilkan Ami Buggy, kendaraan listrik roda empat mungil yang dirancang untuk petualangan dan kebebasan bergerak dengan nuansa liburan yang menyenangkan.
Selain itu Ami Buggy juga mengadopsi pintu yang sangat minimalis, bahkan menyerupai sebuah pagar rumah. Dengan konsep ini membuat bagian interior mobil ini bisa dengan mudah terlihat. Selain itu mobil ini dibuat sangat ringkas dan hanya bisa menampung 2 orang saja.
Untuk fitur sebenarnya tidak begitu banyak, mengingat mobil ini digunakan sebagai mobil rekreasi. Tetapi beberapa fitur esensial seperti socket USB, dan blower AC sudah hadir sebagai standar. Selain itu untuk tuas transmisinya menggunakan model tombol yang diletakan didekat pintu pengemudi.
Merayakan debutnya di ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week, Citroën Indonesia, yang menempati booth di Hall C5 Cendrawasih, memberikan promo spesial berupa lucky dip dengan hadiah: cashback senilai hingga Rp. 26 juta; paket aksesoris gratis serta paket Body Coating gratis untuk setiap transaksi pembelian di pameran ini.
Model-model yang ditampilkan Citroën, merupakan inovasi terobosan dari Citroën untuk mobilitas yang lebih nyaman. Citroën Advance Comfort, berupa “Flying Carpet Ride” dan “Cocoon Effect” hadir di setiap produk yang dipamerkan dengan tingkatan yang paling standard di Citroën C3 serta yang paling ultimate di Citroën C5 Aircross.
Sejalan dengan tagline Dare to Care yang memastikan Citroën dapat diakses oleh semua orang, Citroën Indonesia juga memperkenalkan Citizen Program kepada pelanggan di pameran otomotif tersebut. Program ini menyederhanakan pengalaman memiliki mobil Citroën melalui jaringan layanan holistik yang mencakup layanan penjualan dan purna jual. Pelanggan akan dapat mengatur janji temu untuk inspeksi dan perawatan mobil reguler, serta memilih dan membeli mobil yang mereka inginkan secara online.
Tan Kim Piauw, Advisory Board, Indomobil Group mengatakan bahwa “Melalui keikutsertaan Citroën di GJAW 2023 ini kami menampilkan kendaraan yang bergaya, memberikan kebebasan memilih bagi konsumen untuk produk yang disukai serta memberikan pengalaman worry-free dengan produk dan solusi sederhana yang memudahkan bagi konsumen. Kami berusaha untuk mewujudkan komitmen Dare-to-Care bagi pelanggan Citroën di Indonesia,“ paparnya.
Kemudahan yang diberikan Citroën dalam hal pemesanan mobil melalui website resmi tentu tidak berarti jika Citroën tidak melebarkan jaringan layanannya. Dalam waktu dekat, Citroën akan menambahkan jaringan layanan di pulau Jawa, Bali dan Sumatera. Hingga akhir tahun 2023 ini Citroën akan menambahkan jaringan layanan baik penjualan maupun purna jual sebanyak 12 diler mencakup wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Cikarang, dan kota-kota besar lainnya seperti Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Bali, Medan dan Palembang
Di sisi layanan purna jual, Citroën Indonesia menawarkan free service 4 tahun atau 50.000 km, garansi kendaraan standar (3) tiga tahun atau 100.000 km (mana yang lebih dulu), layanan 24 jam Roadtrip Assistance dan Citroën Call Center 24 Jam – 14023 & (021) 856 5959.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.