BMW Group Future Retail merupakan cara BMW Group Indonesia untuk menghadirkan Premium Retail Experience kepada para pelanggannya.
Jakarta, Autos.id – BMW Group Indonesia menggulirkan program BMW Group Future Retail. Yaitu kerjasama dengan perusahaan penyedia furnitur lokal untuk semua Retail Touch Point BMW Group di Indonesia.
Program ini merupakan strategi jangka panjang dari BMW Group yang fokus pada investasi sumber daya manusia, infrastruktur serta platform digital untuk menghadirkan Premium Retail Experience kepada pelanggan BMW khususnya dalam proses jual-beli kendaraan BMW Group Indonesia.
“Secara bertahap BMW Group melakukan perubahan pada proses penjualan retail kendaraan dengan melakukan pelatihan intensif pada sumber daya, peningkatan infrastruktur, dan penyediaan platform digital yang dibutuhkan pelanggan dan penggemar setia BMW”
Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia mengungkapkan program BMW Group Future Retail dimulai sejak tahun 2014, saat BMW Group menyadari keputusan pelanggan membeli mobil telah berubah dan bergeser pada cara digital.
“Secara bertahap BMW Group melakukan perubahan pada proses penjualan retail kendaraan dengan melakukan pelatihan intensif pada sumber daya, peningkatan infrastruktur, dan penyediaan platform digital yang dibutuhkan pelanggan dan penggemar setia BMW,” kata Karen di Jakarta.
Sejak tahun 2014 hingga saat ini jumlah investasi finansial yang telah diberikan oleh BMW Group Indonesia dan para mitra strategisnya telah mencapai lebih dari Rp 255 miliar untuk BMW dan MINI.
Solusi ini menciptakan Business Consultant dan Product Genius yang memberikan solusi atas isu yang dimiliki oleh pelanggan dengan pengetahuan yang mendalam dalam aspek brand, produk, dan pelayanan pelanggan di setiap touchpoint BMW Group Indonesia.
“Kami telah menyediakan fitur online yang memudahkan konsumen untuk mendapatkan seluruh informasi yang dibutuhkan, saat ini dan pada masa yang akan datang, seperti fitur Car Visualizer, My Garage, atau Online Technical Update yang diluncurkan bertahap mulai tahun 2017 ini,” ungkap Karen.
Hal yang menarik dalam program BMW Group Future Retail adalah keterlibatan PT Matahari Alka (MALKA) sebagai mitra penyedia furnitur dengan kualitas terbaik di Indonesia, kerja sama ini dapat mendukung langkah strategis BMW Group Indonesia untuk hadirkan showroom yang memenuhi standar internasional BMW Group serta hadirkan pelayanan premium di Indonesia.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.