Autos.id – Setelah desas-desus dan juga informasi satu arah yang belum jelas arahnya. VinFast akhirnya bekerjasama dengan Otoklix untuk perawatan mobil tersebut. Memang beberapa kali kami mendapatkan informasi bukan dari VinFast maupun Otoklix, melainkan dari pihak eksternal. Bahkan mereka sendiri masih ragu dengan informasi detail soal kerjasama tersebut. Akhirnya, di awal tahun ini tercapai juga VinFast dan Otoklix akhirnya kerjasama.
Dalam rilis yang kami terima, VinFast sendiri umumkan kemitraan strategis mereka di bidang Aftersales dengan Otoklilx untuk pengembangan produk VinFast di pasar. Sedangkan dalam rencana strategis mereka, akan ada 150 bengkel layanan OtoKlix untuk melayani berbagai macam servis dan perbaikan apapun itu.
40 Bengkel Resmi Otoklix siap beroperasi di April 2025
Dari 150 bengkel yang Otoklix siapkan. Kali ini mereka berikan 40 bengkel layanan mereka untuk melayani VinFast. Selain itu, 110 bengkel resmi tambahan secara strategis tersebar di beberapa kota dan wilayah seluruh Indonesia. Tentu saja ini sejalan dengan percepatan mereka dalam penetrasi produk mobil listrik.
Tentu saja langkah OtoKlix sendiri dalam distribusi suku cadang dan komponen asli VinFast ini memastikan kalau VinFast sendiri sudah memiliki standar global dalam pendistribusian untuk mobil listrik mereka. Selain itu, mereka pun memastikan sediakan layanan perawatan, perbaikan dan garansi dengan standar tinggi buat kendaraan listrik mobil vietnam tersebut.
Sepanjang kemitraan ini, VinFast juga akan memberikan pelatihan sumber daya manusia serta dukungan teknis untuk membantu PT Oto Klix Indonesia memperluas jaringan bengkel layanan resmi secara pesat, terutama karena jumlah kendaraan listrik VinFast yang dikirimkan di Indonesia diperkirakan akan terus meningkat.
Total Mencapai 900 Fasilitas
Dengan total fasilitas mencapai 900 fasilitas membuat OtoKlix sendiri optimis akan kemajuan industri otomotif terutama mobil listrik. “Merasa terhormat, OtoKlix Indonesia dapat perkuat kemitraan strategis dengan VinFast. Dalam kolaborasi awal kami hasilkan kesuksesan yang luar biasa,” ujar Martin Reyhan Suryohusodo, Direktur Utama PT. Oto Klix Indonesia.
CEO VinFast Asia, Pham Sanh Chau menyatakan “VinFast tetap teguh pada komitmen terhadap tiga pilar utama kami: produk berkualitas tinggi, harga yang terjangkau, dan layanan purna jual yang luar biasa. Kolaborasi kami dengan mitra strategis di Indonesia untuk meningkatkan jaringan layanan purna jual mencerminkan dedikasi jangka panjang kami terhadap kepuasan pelanggan serta memperkuat komitmen kami dalam mendukung transisi hijau Indonesia dengan membangun kepercayaan yang berkelanjutan dengan konsumen lokal.”
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.