Last updated on 20 Oktober, 2023
Jakarta, Autos.id – Astra UD Trucks mengambil langkah besar dalam meningkatkan kepuasan melalui kebijakan Concern Management. Langkah ini mencakup turun langsung untuk ikut serta mendengar aspirasi pelanggan dan memberikan pemahaman mendalam tentang pelayanan purna jual terbaru.
Chief Executive Astra UD Trucks, Winarto Martono, menegaskan, “Astra UD Trucks akan terus meningkatkan produk dan layanan purna jual untuk memberikan total solusi kepada pelanggan.”
Mendekatkan Diri kepada Pelanggan: Customer Gathering di 14 kota
Sebagai bukti nyata dari komitmen kami untuk mendekatkan diri kepada pelanggan, Astra UD Trucks melaksanakan acara Customer Gathering di 14 kota berbeda yang perdana dimulai di bulan Oktober dan berakhir di Desember 2023. Acara ini melibatkan top management bersama dengan pejabat cabang dan wilayah untuk bertemu langsung dengan pelanggan.
Winarto juga menambahkan, dirinya percaya bahwa melalui komunikasi langsung dengan pelanggan, kami dapat mengidentifikasi area-area di mana kami dapat terus meningkatkan layanan kami. Hal ini adalah langkah penting dalam memastikan bahwa setiap unit UD Trucks dapat beroperasi dengan performa optimal.
“Saat ini kami meluncurkan berbagai program dan layanan purna jual yang lengkap seperti On Site Service dan kontrak servis yang hadir dengan berbagai pilihan sesuai kebutuhan pelanggan,” imbuhnya.
Layanan Purna Jual Terbaru
Layanan purna jual terbaru Astra UD Trucks menawarkan responsivitas tinggi, memungkinkan pemeliharaan performa truk pada tingkat optimal. Dengan hal ini, meminimalisir downtime tak terduga, mempercepat proses perbaikan, dan memperpanjang masa pakai truk . Astra UD Trucks hadir lebih dekat dengan pelanggan bukan hanya di bengkel cabang & diler Astra UD Trucks, melainkan juga hadir dengan berbagai inovasi layanan :
- Service Point : Layanan perawatan dan perbaikan yang dikelola langsung oleh Cabang dan mitra Astra UD Trucks, menawarkan opsi walk-in dan mobile service, untuk mendukung layanan purna jual pada unit yang beroperasi di area tertentu.
- Authorized Workshop: Layanan perawatan dan perbaikan di bengkel milik mitra Astra UD Trucks yang telah distandarisasi sesuai dengan layanan purna jual Astra UD Trucks.
- On Site-Service: layanan terbaru yang hadir dengan berbagai variasi pilihan mulai dari UD On-Site Service, UD On-Site Satellite, dan UD On-Site Sharing. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan produktivitas kendaraan pelanggan dengan penempatan mekanik yang kompeten, suku cadang, dan alat-alat pendukung sesuai standar Astra.
- UD On-Site Service merupakan layanan perawatan dan perbaikan di fasilitas pelanggan (site/pool) dengan penempatan mekanik yang kompeten, suku cadang dan alat-alat pendukung sesuai standar Astra untuk meningkatkan produktifitas kendaraan pelanggan.
- UD On-Site Satellite adalah layanan UD On-Site Service ditambah layanan untuk beberapa pelanggan lain di area tersebut dengan dukungan UD Mobile Service.
- UD On-Site Sharing sebuah kerjasama layanan service bersama pelanggan mitra UD On Site Service dengan juga melayani pelanggan lain di site/pool pelanggan mitra tersebut untuk Walk-In maupun Mobile Service dengan syarat dan kondisi yang disepakati.
Selain itu, dengan menekankan total solusi bisnis pelanggan, Astra UD Trucks juga menyediakan berbagai pilihan servis kontrak lengkap yang spesial hanya dihadirkan bagi pemilik Quester:
- Free Service: Fasilitas perawatan gratis atas pembelian kendaraan baru selama 3 tahun atau 120.000 Km, mana yang lebih dahulu tercapai.
- UD Trust: Program kontrak servis setelah masa free service berakhir dengan jadwal perawatan yang telah disepakati.
- UD Ultimate: Program kontrak servis dengan sistem full maintenance contracts dengan skema pembayaran cost per km (CPK).
- UD Trust Year 4: Tambahan dari Free Service yang disepakati pada saat transaksi pembelian unit awal.
- Paket Super: Program kontrak servis yang meliputi pekerjaan perawatan dan perbaikan yang disepakati pada saat pembelian unit awal.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.