Tahun 2021, PT Piaggio Indonesia semakin memantapkan pepatah “A Home Away from Home” setelah mencapai 10 tahun keberadaan di pasar otomotif premium roda dua di Indonesia.
Jakarta, Autos.id – Pada tahun 2011 lalu, setelah melalui riset pasar yang mendalam, PT Piaggio Indonesia didirikan sebagai perwakilan Piaggio Grup di Indonesia, dengan tujuan dan misi utama:membawa merek roda dua ikonik Italia dari Piaggio Group dan memberikan solusi mobilitas serta pengalaman premium bagi industri otomotif roda dua di Indonesia. Sejak awal, melalui strategi yang konsisten dan otentik, komitmen PT Piaggio Indonesia adalah untuk selalu melayani pasar dan memahami secara keseluruhan segmen premium pasar otomotif roda dua.
Dengan demikian, penawaran PT Piaggio Indonesia ke pasar Indonesia berkembang dari hanya memiliki dua merek: Piaggio dan Vespa di tahun 2011, menjadi 4 merek di tahun 2015, dengan penambahan merek: Aprilia dan Moto Guzzi yang berkinerja lebih tinggi dan kapasitas lebih besar.
Saat ini, empat merek Piaggio Group yaitu Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi, ditawarkan di diler premium Motoplex unggulan, dimana pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan akses dan pengalaman terbaik kendaraan roda dua premium di Indonesia dalam satu atap.
Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia menyatakan, dalam kurun waktu 10 tahun, PT Piaggio Indonesia telah menyaksikan perubahan tren dan perilaku pelanggan di Indonesia, yang menghasilkan evolusi dari ekosistem yang berkembang pesat. “Kami belajar untuk lebih dekat dengan pelanggan setia kami, selalu menawarkan perjalanan gaya hidup Italia yang menarik dan mengasyikkan. Kami juga bersyukur untuk perayaan 10 yang pertama, dan percayalah ini hanya awal dari cerita, dan perjalanan menakjubkan ini akan terus berlanjut,” pungkas Marco.
PT Piaggio Indonesia 10th Anniversary Vespa Sprint 150 i-get Limited Edition
PT Piaggio Indonesia memilih Vespa, dari 4 merek lainnya, untuk mewakili perayaan ulang tahun ke-10. Vespa memiliki sejarah panjang dan terkenal di Indonesia, bahkan dianggap sebagai warisan sejati di Indonesia. PT Piaggio Indonesia 10th Anniversary Limited Edition dirancang berdasarkan model Vespa yang sangat digemari, yaitu Vespa Sprint 150 i-get ABS.
Untuk memastikan pengalaman yang lebih berkesan dan eksklusif kepada pecintanya, PT Piaggio Indonesia 10th Anniversary Vespa Sprint 150 i-get Limited Edition secara eksklusif ditawarkan hanya 1010-unit saja, setiap unitnya ditandai dengan nomor pada badge khusus tanpa terkecuali.
Tampilan utama yang berbeda dari PT Piaggio Indonesia 10th Anniversary Vespa Sprint 150 i-get Limited Edition adalah warna 10th Anniversary biru metalik yang elegan dan eye-catching, warna universal ini dipilih untuk memperingati 10 tahun pencapaian, dikombinasikan dengan highlight yang indah dan detail perunggu, dilengkapi dengan desain sadel baru yang didedikasikan untuk menyelaraskan kseluruhan tampilan. Untuk lebih memperkuat tampilan utamanya, Vespa Limited Edition ini dilengkapi dengan tampilan digital TFT pertama yang muncul pada Vespa Sprint.
Dalam perayaan ini, PT Piaggio Indonesia menghadirkan PT Piaggio Indonesia 10th Anniversary Vespa Sprint 150 i-get Limited Edition, secara eksklusif dengan harga Rp 60 juta (on-the-road DKI Jakarta). Untuk semakin meningkatkan gaya yang elegan, PT Piaggio Indonesia juga menyediakan helm dengan warna senada, dijual tebatas dan terpisah dari unit.
“Kami, PT Piaggio Indonesia, sangat bangga telah melayani pelanggan kami di Indonesia selama 10 tahun dan sangat bersemangat untuk terus melanjutkan pelayanan ini. Oleh karena itu, mewakili PT Piaggio Indonesia dan Piaggio Group, izinkan saya mengucapkan Terima Kasih Indonesia, kalian adalah negara indah yang penuh dengan orang-orang yang luar biasa. Perjalanan menakjubkan di negara ini akan terus berlanjut!,” tutup Marco Noto La Diega.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.