Peningkatan penjualan Wahana ini disebabkan karena semakin membaiknya kondisi ekonomi masyarakat Indonesia
Jakarta, Autos.id – Baru-baru ini, Wahana Makmur Sejati (WMS) menyampaikan laporan penjualan sepeda motor untuk wilayah Jakarta dan Tangerang. Pada kuarter pertama 2022 (Januari – Maret), pasar roda dua Jakarta danTangerang mampu menyerap hingga 72.000 unit (all type). Angka ini naik sebanyak 17.3 persen dibandingkan dengan penjualan periode yang sama tahun sebelumnya.
Edi Setiawan selaku Chief Marketing Officer Wahana mengaku, kondisi ekonomi masyarakat naik positif seiring dengan menurunnya pandemi.
“Selain itu, meski kegiatan penjualan sempat dibatasi kebijakan pemerintah dalam rangka menekan penularan, konsumen tetap terbantu dengan beragam artikel dan publikasi yang disuguhkan rekan-rekan media,” jelasnya di Jakarta, baru-baru ini.
Selain penjualan wilayah Jakarta Tangerang, WAG juga bermain di lini bisnis retail sepeda motor Honda skala nasional lewat PT. Wahanaartha Ritelindo (WARI). Membidik wilayah potensial di Indoensia, kini WARI telah memiliki 34 cabang Dealer yang tersebar diberbagai daerah mulia daripulau Sumatera, Jawa, hingga Nusa Tenggara Timur. Melihat besarnya perkembangan bisnis sepeda motor di Indonesia, WARI focus mencari berbagai wilayah potensial lain untuk membuka penjualan dan perawatan sepeda motor Honda.
Sementara itu, perusahaan yang awal lahirnya didirikan untuk memperlancar distribusi sepeda motor Honda Wahana, PT. Tristar Transindo terus perkuat armada logistik untuk berbagai kebutuhan klien. Terdata tidak hanya sediakan motor carrier berkapasitas 5 hingga 90 unit, kini TST juga miliki car carrier berkapasitas 1 hingga 8 unit. Perluas segmen logistik, tersedia cargo dengan kapasitas 4 hingga 30 ton. Seluruh armada siap berikan layanan terbaik untuk pengiriman nasional mulaidari Sumatera, Bangka, Jawa, Madura, Lombok, Sumbawa, Kalimantan hingga Sulawesi.
Berikan kenyamanan maksimal untuk konsumen sepeda motor Honda, selain perkuat jaringan dan sarana layanan, Wahana mengembangkan platform digital paling terintegrasi,jawab semua kebutuhan konsumen. Aplikasi Wanda hadir layaknya asisten pribadi untuk menyelesaikan semua kebutuhan konsumens setia Honda mulai dari info produk, layanan after sales, pemesanan suku cadang, aksesories, hingga apparel dapat dilakukan dalam satu sentuhan jari.
Konsumen juga akan mendapatkan Hepigo Point yang dapat ditukarkan dengan berbagai voucher menarik. Selain Aplikasi, konsumen juga dapat berinteraksi dengan chatbot Wanda melalui whatsapp 0811-2281-700 untuk mendapatkan info terkini terkait program promosi, kesediaan unit dan pusat bantuan.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.