Last updated on 20 April, 2016
New Delhi, Autos.id – Naked bike 650cc dari Kawasaki, yakni Kawasaki ER-6n mendapat rival terbaru dari Eider 650 NK. Ini merupakan naked bike asal Cina yang dibanderol Rp 66 jutaan.
Bagi Anda para pecinta naked bike berbadan bongsor, Eider 650 NK bisa menjadi salah satu alternatif baru yang layak untuk dilirik. Hadir di India, Eider 650 NK tak lain merupakan jelmaan dari CFMoto 650NK dari Cina.
Dengan memboyong mesin berkapasitas 649.3 cc liquid-cooled twin-cylinder DOHC 8 katup dengan gearbox 6-speed, Eider 650 NK pastinya bakal gesit dalam melibas jalan beraspal perkotaan. Dengan kapasitas mesin sebesar itu, Eider 650 NK sanggup menyemburkan tenaga hingga 56 Hp di putaran mesin menembus angka 9500 rpm.
Tenaganya kian terdongkrak dengan torsi mencapai 7000 rpm dan torsi sebesar 62 Nm. Dan untuk meringankan beban mesin pada saat bekerja, poros engkol diposisikan pada sudut 180 derajat.
Dengan bobot mencapai 193 Kg dan ground clearance mencapai 150 mm akan membuat Eider 650 NK tetap stabil di kecepatan tinggi. Sedangkan untuk kenyamanan pada saat berkendara ataupun ketika berhenti, jarak antara jok dengan permukaan jalan dirancang setinggi 795 mm.
Tangki yang disematkan ke tubuh Eider 650 NK sanggup menampung bahan bakar hingga 17 liter. Sebagai penerangan di kondisi minim cahaya, bersemayam mono headlamp yang dilengkapi dengan proyektor lampu ganda.
Shockbreker berukuran 45 mm yang dicangkokkan dipercayakan untuk meredam kejutan. Dan untuk menghentikan kegesitan Eider 650 NK saat berlari, tersedia piringan cakram ganda berukuran 300 mm lengkap dengan twin-piston caliper di bagian depan.
Sedangkan di bagian belakang, dihiasi dengan sebuah piringan cakram berukuran 240 mm single-piston caliper. Untuk urusan kaki-kaki, diserahkan ke velg aluminium berukuran 3.50 inci yang dibungkus dengan karet 120/70ZR17 Continental Road Attack di roda depan, dan velg 4.5 inci untuk roda belakangnya dibungkus ban 160/60ZR17 Continental Road Attack 2..
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.