Mengingat kita sudah berada di bulan terakhir 2018, maka setiap brand mobil sudah bisa membuat rangkuman tentang model yang menjadi produk terlarisnya di tahun ini. Dari kubu Mercedes-Benz, model sedan masih mendominasi penjualan mereka selama 2018.
Jakarta, Autos,id – Tidak aneh rasanya jika model sedan Mercedes-Benz berhasil mendominasi penjualan brand berlogo tiga sudut bintang ini selama 2018. Karena pada dasarnya, semua sedan milik Mercedes-Benz memang mempunyai kenyamanan dan kemewahan yang disukai oleh banyak orang.
Nilai kenyamanan dan kemewahan yang seolah sudah menjadi jati diri pada sedan Mercedes-Benz masih dipertahankan sampai hari ini. Maka itu, tidaklah mengherankan jika hingga saat ini, masih banyak sekali orang yang menyukai sedan Mercedes-Benz.
Ada tiga sedan Mercedes-Benz yang dijual untuk pasar Indonesia. Mulai dari C-Class, E-Class, hingga S-Class. Dari ketiga mobil tersebut, C-Class masih menjadi sedan Mercedes-Benz yang paling banyak diminati oleh konsumen di Indonesia. Bukti nyatanya adalah, C-Class berhasil menjadi sedan sekaligus mobil Mercedes-Benz yang paling laris pada tahun ini.
“Dari total pencapaian penjualan Mercedes-Benz di Indonesia pada 2018, 60% disumbang dari jajaran sedan. Dari angka tersebut, 26% berasal dari C-Class. Singkatnya, C-Class tidak hanya menjadi sedan terlaris, tapi juga merupakan mobil dengan angka penjualan tertinggi dari seluruh model Mercedes-Benz yang ada di Indonesia saat ini,” bilang Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.
Sayangnya, pria yang akrab disapa Kerry itu tidak dapat menyebutkan secara rinci varian C-Class mana yang paling laris di 2018 ini. Dirinya hanya menyebutkan kalau sampai 2018 ini, C-Class masih menjadi tulang punggung penjualan Mercedes-Benz di tanah air.
Setelah C-Class, E-Class menjadi sedan dan mobil terlaris kedua Mercedes-Benz di Indonesia pada 2018. Tidak disebutkan secara detail berapa kontribusi E-Class terhadap penjualan Mercedes-Benz di Indonesia pada 2018, dan varian mana yang menjadi model terlarisnya.
Selain sedan, SUV juga memberikan kontribusi yang besar buat penjualan Mercedes-Benz di Indonesia pada 2018. Di segmen SUV, GLC menjadi model yang paling banyak diminati, dengan GLC 200 AMG Line sebagai yang terlaris. Bahkan dari total penjualan kedua varian Mercedes-Benz GLC di 2018, 80% didapat dari GLC 200 AMG Line.
Baca juga: Mercedes-Benz Perlihatkan Van Mewahnya Lewat Pameran
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.