Berpartisipasi di PRJ 2023, Kawasaki Indonesia menghadirkan KLX110 cc dengan dua varian, yaitu Kawasaki KLX110R dan KLX110R L.
Autos.id – PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali meramaikan acara tahunan yang tentunya memberikan dampak positif bagi pecinta otomotif.
Dikenal juga sebagai Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair, tahun kedua setelah pandemi bukanlah hal yang mudah untuk mengembalikan minat dan kepercayaan pengunjung. Lokasi PRJ masih tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.
KMI turut serta dalam PRJ mulai tanggal 14 Juni hingga 17 Juli 2023. Mereka menampilkan sejumlah motor andalan. KMI bertekad memberikan pelayanan terbaik melalui dealer penjualan yang sudah teruji dan kompeten dalam memberikan informasi mengenai spesifikasi motor kepada pengunjung. Booth KMI terletak di Open Space 2 atau area terbuka di JIEXPO.
Di Booth KMI, tersedia beberapa fasilitas dan acara yang dapat dinikmati oleh para penggemar Kawasaki seperti lounge, motortrainer, suku cadang, dan tentu saja acara bertemu dan menyapa tamu spesial. Selain itu, KMI juga menyediakan uji coba bagi para penggemar Kawasaki yang ingin mencoba langsung motor impian mereka. Area uji coba tersebut terletak di Gedung GPN, dekat dengan gerbang J.
Menyadari banyaknya pecinta motor Kawasaki di Indonesia, KMI juga memajang sejumlah motor andalannya seperti Ninja ZX-25RR, W175, KLX150 SE, versi modifikasi KLX150, dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan, KMI juga baru saja menghadirkan tipe terbaru KLX110R dan KLX110R L.
Baca juga: 10 Rekomendasi Sepatu Touring Terbaik untuk Para Biker di Tahun 2023
Berkenalan dengan KLX110R dan KLX110R L
Didesain untuk para remaja usia 13 tahun ke atas dan para penggemar mini-motor, KLX110R dan KLX110R L dapat digunakan oleh pengendara dengan berat hingga 70 kg. Keduanya dirancang sebagai motor pemula yang akan menjadi idola baru bagi para remaja yang ingin menikmati sensasi menaklukkan medan offroad di Indonesia.
Dilengkapi dengan fitur kopling manual, Kawasaki KLX110 memungkinkan pengendara untuk memiliki pengalaman berkendara yang lebih sporty di jalanan yang menantang. Dengan mesin berpendingin udara berkapasitas 112 cm3 dan sistem SOHC, KLX110 menghasilkan kinerja mesin yang lebih baik dan lebih bertenaga di semua putaran mesin dibandingkan dengan versi sebelumnya. KLX110R menggunakan sistem kopling manual semi-otomatis (tanpa tuas kopling), sementara KLX110R L menggunakan sistem kopling manual penuh (dengan tuas kopling).
Diproduksi secara langsung di Indonesia, Kawasaki KLX110R dan KLX110R L dilengkapi dengan transmisi 4 kecepatan yang memberikan rentang gigi yang lebih luas dan berkontribusi pada perpindahan gigi yang lebih mulus. Hal ini membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan dan memberikan kegairahan yang lebih besar di segala medan.
Sementara untuk spesifikasi lebih lengkapnya adalah berikut:
MESIN
- Tipe: 4 tak, 1 silinder, SOHC, 2 katup, berpendingin udara
- Diameter x Langkah: 53,0 x 50,6 mm
- Kapasitas: 112 cm3
- Rasio Kompresi: 9,5:1
- Sistem bahan bakar Karburator: KEIHIN PB18
- Sistem pelumasan: Forced Lub. Wet
- Sistem pengapian: DC-CDI
- Transmisi: 4 percepatan, return
- Rasio Reduksi Primer: 3,409 (75/22)
- Rasio Reduksi Akhir: 2,923 (38/13)
KINERJA
- Suspensi depan: Garpu teleskopik
- Suspensi belakang: Shock tunggal, swingarm
- Rem depan: Tromol, ø90 mm
- Rem belakang: Tromol, ø110 mm
- Ban depan: 2.50-14 4 P.R.
- Ban belakang: 3.00-12 4 P.R.
- Panjang x Lebar x Tinggi: 1.560 x 650 x 955 mm (KLX110R), 1.560 x 650 x 990 mm (KLX110R L)
DETAIL
- Jarak sumbu roda: 1.075 mm
- Jarak terendah ke tanah: 215 mm (KLX110R), 265 mm (KLX110R L)
- Berat kosong: 76 kg
- Kapasitas tangki bahan bakar: 3,6 liter
Berapa Harganya?
Kawasaki KLX110R dan KLX110R L adalah pilihan yang sempurna untuk menemani anak muda sepanjang akhir pekan. Varian KLX110R dijual dengan harga Rp27.800.000, sedangkan KLX110R L dijual dengan harga Rp27.900.000.
Baca juga: Rekomendasi Helm Murah Meriah di PRJ 2023
Sumber: Kawasaki Indonesia
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.