Jakarta, Autos.id – Pada bulan Ramadan ini, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) semakin mengukuhkan kontribusinya bagi industri otomotif Indonesia dengan meningkatkan kemudahan dan kenyamanan berkendara bagi pelanggan. Langkah ini menjadi bagian dari inisiatif berkelanjutan Hyundai untuk memberikan nilai tambah bagi konsumen melalui pilihan kendaraan dan layanan aftersales yang lengkap, ekosistem dan fasilitas yang terintegrasi, serta program corporate social responsibility bagi masyarakat luas.Pada kesempatan ini, Hyundai juga memperkenalkan IONIQ 5 Limited Edition dalam jajaran kendaraan listrik Hyundai.
Ju Hun Lee, President Director Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, Hyundai terus berkomitmen untuk berinovasi dalam menghadirkan mobilitas masa depan bagi semua. Sebagai bagian dari komitmen ini, Hyundai membangun ekosistem otomotif yang terintegrasi sepenuhnya. Saat ini, kendaraan Hyundai yang diproduksi secara lokal, termasuk model ICE dan EV, telah diekspor ke Asia, Amerika, Afrika, dan Timur Tengah.
“Pencapaian ini menegaskan kemampuan pabrik Hyundai di Indonesia dalam memproduksi kendaraan yang memenuhi standar global. Pada tahun 2025, kami akan terus mendukung industri otomotif Indonesia dengan memperluas lini kendaraan kami yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar local,” imbuhnya.
Kehadiran ekosistem Hyundai di Indonesia juga telah menciptakan lapangan pekerjaan bagi lebih dari 15.000 tenaga kerja Indonesia, mencakup karyawan langsung maupun tidak langsung di Hyundai Motors Manufacturing Indonesia, Hyundai LG Indonesia, dan Hyundai Energy Indonesia.

Ju-Hun-Lee,-President-Director-of-Hyundai-Motors-Indonesia
IONIQ 5 Limited Edition hadir dengan sentuhan unik yang meningkatkan kenyamanan dan kemewahan di setiap perjalanan. Sambil tetap mempertahankan desain futuristik dan teknologi inovatif yang menjadi ciri khas IONIQ 5, edisi ini menawarkan pengalaman berkendara yang lebih tenang, kendaraan yang lebih luas, dan tampilan eksklusif.
Di sisi lain, sejalan dengan komitmennnya untuk mendukung target pemerintah mencapai net-zero emission, Hyundai terus menunjukkan komitmennya dalam membangun ekosistem kendaraan listrik dari hulu ke hilir. Bersama dengan rekan CPO, Hyundai menghadirkan lebih dari 600 charging point di seluruh Indonesia dan mengenalkan program langganan pengisian daya untuk kendaraan listrik.
Hyundai senantiasa menghadirkan solusi mobilitas yang bermakna bagi pelanggan, tidak hanya melalui inovasi kendaraan, tetapi juga dengan berbagai program untuk masyarakat. Mulai dari bantuan bagi pemilik kendaraan yang terdampak banjir, layanan aftersales yang komprehensif, program sosial, hingga kontribusi dalam dunia olahraga, Hyundai berkomitmen untuk selalu hadir dan memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas.
Program Bantuan untuk Kendaraan Terdampak Banjir
Hyundai menghadirkan program khusus untuk membantu pemilik mobil Hyundai yang terdampak banjir di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Program ini menyediakan layanan tambahan yang memudahkan pengguna untuk kembali bermobilisasi di tengah situasi sulit akibat bencana banjir.

IONIQ-5-Limited-Edition-
Melalui program ini, pemilik mobil Hyundai yang terdampak banjir dapat memperoleh layanan towing gratis ke bengkel resmi Hyundai terdekat (di luar evakuasi kendaraan saat banjir). HMID juga memberikan diskon suku cadang* hingga 20% dengan maksimum potongan harga sebesar Rp3.000.000. Pemilik mobil Hyundai yang terdampak banjir juga dapat menikmati diskon biaya jasa* sebesar 20% untuk melakukan perbaikan kendaraan di bengkel resmi Hyundai.
Selain itu, Hyundai juga juga menyediakan program Tukar Tambah bagi pemilik mobil Hyundai maupun merek lain yang terdampak banjir. Pelanggan bisa mendapatkan gratis inspeksi dan proses trade-in khusus. Ditambah lagi, Hyundai menghadirkan keuntungan tambahan hingga 20 juta rupiah bagi konsumen yang menukar mobil lama dengan model terbaru Hyundai.
Rayakan Ramadan bersama Hyundai dengan Layanan Aftersales yang Komprehensif
Hyundai juga kembali menghadirkan berbagai program layanan guna memastikan perjalanan mudik yang aman dengan program “Mudik Nyaman Saat Perjalanan Panjang”. Tahun ini, Hyundai meluncurkan Hyundai Before Service, sebuah area transit di KM 57 yang menyediakan fasilitas istirahat bagi pemudik, serta pengisian daya kendaraan listrik (EV).
Selain itu, Hyundai juga mengoperasikan Bengkel Siaga yang tersebar di Jawa, Sumatera, dan Bali dengan jam operasional khusus pada tanggal 31 Maret hingga 1 April. Untuk mendukung kelancaran perjalanan, Hyundai menghadirkan layanan darurat Roadside Assistance 24/7 yang siap membantu pelanggan dalam situasi darurat, termasuk towing dan Mobile Charging bagi pengguna EV yang kehabisan daya di perjalanan.

Mudik-Nyaman-Saat-Perjalanan-Panjang
Hyundai juga menawarkan layanan Take Me Home, yang memastikan kendaraan pelanggan dapat diantarkan hingga tujuan akhir dengan aman.
Di bulan Ramadan ini, Hyundai juga selalu siaga dengan program Hyundai Hadir Untukmu yang terdiri dari Hyundai Jaga dan Hyundai Jamin, layanan aftersales yang komprehensif untuk menghadirkan pengalaman kepemilikan yang worry free bagi pelanggan.
Melalui Hyundai Jaga, Hyundai menyediakan on-road assistance untuk keadaan darurat, termasuk layanan Customer Service 24/7, mobile service, dan mobile charging untuk kendaraan listrik. Sementara itu, Hyundai Jamin menawarkan perlindungan kendaraan yang mencakup biaya penggantian ban, biaya medis konsumen akibat kecelakaan, skema cicilan kendaraan, penggantian mobil baru dan jaminan harga jual kembali.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.