Connect with us

Hi, what are you looking for?

BYD

Dukung Perjalanan Mudik, BYD Hadirkan Posko Mudik Serta Dealer Siaga Selama Libur Lebaran

Jakarta, Autos.id  – Menyambut musim libur dan tradisi mudik lebaran 2025, PT BYD Motor Indonesia untuk pertama kalinya menghadirkan BYD Posko Mudik, sebuah fasilitas khusus yang dirancang untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan aman bagi para pengguna kendaraan listrik BYD dan DENZA.

Melalui inisiatif ini, BYD semakin memperkuat komitmennya dalam menghadirkan solusi mobilitas berkelanjutan yang terintegrasi, sekaligus memberikan perhatian khusus terhadap kepuasan dan kenyamanan pelanggan selama perjalanan jauh menggunakan kendaraan listrik.

Untuk memastikan kenyamanan selama perjalanan, BYD Posko Mudik hadir di beberapa titik strategis yang menjadi jalur utama pemudik, yaitu:

  • Rest Area KM 57 Kamojing, Tol Jakarta – Cikampek, Karawang, Jawa Barat (27 Maret – 2 April 2025)
  • Rest Area KM 379 A, Tol Semarang – Batang, Plelen, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (27 Maret – 2 April 2025)
  • Rest Area KM 229 B, Jatirenggang, Pabuaran, Cirebon, Jawa Barat (2 – 6 April 2025)

Dengan lokasi yang strategis di jalur utama mudik, posko ini siap menjadi tempat istirahat sekaligus pusat layanan terpadu bagi pengguna kendaraan listrik yang menempuh perjalanan jauh. Luther T. Panjaitan, Public & Government Relations PT BYD Motor Indonesia mengatakan bahwa kehadiran BYD Posko Mudik adalah bentuk kepedulian BYD terhadap pelanggan, khususnya dalam mendukung perjalanan mudik yang aman dan nyaman.

“Kehadiran BYD Posko Mudik bukan hanya sekedar menjadi tempat istirahat, tetapi juga wujud nyata dukungan kami dalam memberikan pengalaman berkendara yang bebas khawatir. Dengan fasilitas terbaik dan layanan premium, kami ingin setiap pengguna BYD merasa didukung sepenuhnya dalam perjalanannya dan menikmati setiap momen mudik dengan tenang serta penuh kesan menggunakan kendaraan listrik.”

Fasilitas Lengkap untuk Kenyamanan Maksimal

Dalam periode mudik tahun ini, BYD menghadirkan beberapa titik posko yang dilengkapi berbagai fasilitas unggulan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan optimal bagi para pemudik. Sebagai bagian dari komitmen BYD dalam mendukung mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan efisien, posko ini diharapkan menjadi tempat singgah yang ideal bagi pelanggan yang melakukan perjalanan jauh.

Dengan berbagai layanan yang telah disiapkan, BYD memastikan perjalanan mudik menggunakan kendaraan listrik tidak hanya lancar, tetapi juga lebih menyenangkan dan bebas khawatir.

Salah satu fasilitas utama yang tersedia di setiap posko adalah pengisian daya baterai gratis. Dengan menyediakan dua unit stasiun pengisian daya kendaraan listrik di setiap posko, BYD memastikan kendaraan listrik para pemudik dapat terjaga dalam kondisi prima untuk melanjutkan perjalanan. Layanan ini tentunya dapat menjadi alternatif solusi bagi pengguna kendaraan listrik yang perlu menempuh perjalanan jauh tanpa khawatir kehabisan daya di tengah perjalanan.

Mendukung kehadiran beberapa titik posko ini, BYD juga menyediakan layanan pemeriksaan kendaraan pada area pemeriksaan (bay) khusus yang dilakukan oleh teknisi berpengalaman. Tim profesional BYD akan siap memberikan pengecekan menyeluruh terhadap kendaraan, mulai dari sistem kelistrikan, performa baterai, hingga komponen keselamatan lainnya. Dengan pemeriksaan yang teliti, pemudik dapat memastikan kendaraan mereka dalam kondisi terbaik sebelum kembali ke jalan, sehingga perjalanan menjadi lebih aman dan nyaman.

Untuk memastikan ketenangan para pemudik selama perjalanan, BYD juga menghadirkan Emergency Roadside Assistance serta BYD Mobile Service yaitu layanan kendaraan siaga khusus untuk kendaraan listrik yang didedikasikan pada KM 57. Layanan ini dirancang untuk memberikan bantuan cepat dan efisien bagi pelanggan yang mengalami kendala teknis di tengah perjalanan. Dengan armada towing yang siap sedia, BYD memastikan kendaraan listrik pelanggan dapat segera dievakuasi ke lokasi servis terdekat jika diperlukan.

Sementara itu, BYD Mobile Service hadir sebagai solusi responsif dengan tim teknisi profesional yang dapat menangani berbagai kebutuhan darurat di tempat, mulai dari pemeriksaan kendaraan hingga perbaikan ringan. Kehadiran layanan ini mencerminkan komitmen BYD dalam mendukung pengalaman berkendara yang aman dan bebas khawatir, sehingga para pemudik dapat melanjutkan perjalanan mereka dengan tenang dan nyaman.

Jaringan Dealer Siaga untuk Perjalanan Mudik yang Aman dan Nyaman

Selain menghadirkan BYD Posko Mudik di titik-titik strategis, BYD juga memastikan jaringan dealer di berbagai kota tetap beroperasi untuk memberikan layanan purna jual terbaik bagi pengguna BYD dan DENZA.

Sebanyak 12 dealer di beberapa kota akan beroperasi dengan jam layanan yang diperpanjang, mulai dari 8 – 24 jam untuk memastikan kendaraan pelanggan selalu dalam kondisi prima. Dealer-dealer BYD siap memberikan layanan pemeriksaan kendaraan agar pengguna tetap merasa aman dan nyaman selama perjalanan mudik.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kelancaran perjalanan pelanggan, BYD menghadirkan layanan Emergency Repair, yang memungkinkan pemudik mendapatkan bantuan cepat untuk berbagai kendala teknis. Mulai dari perbaikan ringan hingga gangguan sistem yang memerlukan penanganan segera, teknisi BYD yang berpengalaman siap memastikan kendaraan kembali beroperasi dengan optimal.

Selain penanganan dalam kondisi darurat, BYD juga menawarkan Maintenance & General Check-up untuk memastikan kendaraan pelanggan dalam kondisi terbaik sebelum melanjutkan perjalanan jauh. Pemeriksaan menyeluruh dilakukan terhadap berbagai komponen penting, termasuk sistem kelistrikan, kondisi baterai, tekanan ban, serta performa keseluruhan kendaraan. Dengan pengecekan yang menyeluruh, pelanggan dapat melanjutkan perjalanan dengan lebih percaya diri tanpa khawatir akan kendala teknis dalam perjalanan.

Menyadari pentingnya akses pengisian daya bagi kendaraan listrik, BYD juga menyediakan stasiun pengisian daya baterai di beberapa lokasi dealer yang tetap beroperasi selama masa mudik. Fasilitas ini memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk mengisi daya kendaraan secara gratis di lokasi yang aman dan nyaman sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

Ditambah dengan kehadiran teknisi siaga yang siap memberikan bantuan teknis secara langsung, pelanggan dapat merasa lebih tenang karena setiap kebutuhan kendaraan listrik dapat difasilitasi dengan lebih optimal

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

BYD

Jakarta, Autos.id   – BYD Group di Indonesia berhasil mencatatkan pencapaian yang positif dalam keikutsertaannya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025 yang berlangsung...

BYD

Jakarta, Autos,id – PT BYD Motor Indonesia telah merilis BYD Sealion 7 yang merupakan mobil ketiga BYD dari Ocean Series setelah BYD Dolphin dan...

Denza

Jakarta, Autos.id. – Sebagai sub-brand premium dari BYD, DENZA hadir dengan implementasi teknologi terbaru untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih canggih dan berkesan. Salah...

BYD

Jakarta, Autos.id – Sebagai bentuk kelanjutan komitmen BYD terhadap pengembangan kendaraan listrik di tanah air, PT BYD Motor Indonesia dengan bangga memperkenalkan produk terbaru...