Masuk ke Indonesia, Wuling sudah menyiapkan pabrik, 50 dealer tahun ini, ketersediaan suku cadang, hingga layanan pembelian secara kredit.
Jakarta, Autos.id – Wuling telah memastikan diri untuk bersaing di pasar otomotif Indonesia. Dan Wuling berjanji akan menyiapkan segala keperluan demi memanjakan calon konsumennya.
Dian Asmahani Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia menyatakan jika Wuling telah memikirkan jangka panjang kiprah mereka di industri otomotif Indonesia. “Kami juga sudah pikirkan untuk aftersales dan pabrik baik untuk manufaktur maupun spareparts,” ucap Dian dalam acara Diskusi Pintar FORWOT Indonesia, di Jakarta, Jumat (21/4/2017).
“Karena kami tidak datang dan pergi begitu saja”
Lebih lanjut Dian menyebutkan prinsipal sudah menyiapkan dana investasi hingga USD 700 juta untuk pembangunan pabrik dan jaringan dealer. “Tahun ini kami juga berencana siapkan 50 dealer di Indonesia, tapi lokasinya belum bisa kami info, dan ini bukan untuk penjualan saja tapi juga aftersales,” ucap Dian.
Selanjutnya, ucap Dian, pihak SGMW Motor Indonesia juga tengah menjajaki untuk skema penjualan secara kredit dengan beberapa lembaga pembiayaan di Tanah Air. Diharapkan masyarakat tidak ragu lagi untuk proses pembelian mobil asal pabrikan Cina itu, dan konsumen merasa aman “Karena kami tidak datang dan pergi begitu saja,” tegas Dian.
Namun ketika disinggung produk Wuling apa saja yang akan diluncurkan oleh SGMW Motor Indonesia, Dian belum mau berkomentar banyak. “Untuk produk, fitur, varian, dan harga akan kami sesuaikan dengan pasar Indonesia, dan semuanya akan kami jelaskan nanti saat peluncuran,” pungkasnya.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.