Pada 28 September 2018 lalu, benacana tsunami dan gempa bumi menimpa Palu, Sulawesi Tengah. Bencana tersebut tentunya berhasil mengundang simpati banyak orang. Salah satu yang ikut bersimpati terhadap bencana alam tersebut adalah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Sebagai bentuk nyata dari simpati mereka terhadap korban tsunami dan gempa di Palu, Suzuki pun melanjutkan program Free Service Check Up Campaign.
Autos.id – Dalam upaya pemulihan pascagempa dan tsunami yang terjadi di kawasan Palu, Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar Free Service Check Up Campaign sebagai program lanjutan Suzuki Peduli Gempa dan Tsunami Palu yang berlangsung pada 16 hingga 17 Januari 2019 di PT Patrako Motor Abadi, diler resmi Suzuki di wilayah Palu.
“Setelah sebelumnya Free Service Check Up Campaign diadakan untuk pengguna sepeda motor pada 23-24 November 2018 lalu, kali ini kami kembali melaksanakan program tersebut yang dikhususkan bagi konsumen kendaraan roda empat.”
“Selama dua hari lalu, Suzuki telah membantu mengoptimalkan 264 unit kendaraan dari target kita 250 unit. Dengan adanya program ini, kami berharap dapat meringankan beban konsumen dan kembali membuat kendaraan mereka lebih prima pascabencana,” terang Rizka Pradhana Hidayanto, 4W Area Service Manager PT SIS.

Ilustrasi pelayanan program Free Service Check Up Campaign
Melalui program ini, konsumen dapat memastikan kondisi kendaraan agar tetap prima dengan melakukan pemeriksaan 23 item standar, pemeriksaan fungsi elektrik dan fluida secara gratis, serta jasa servis bebas biaya. Selain itu, terdapat pelayanan cuci vakum gratis dan penggantian oli mesin gratis pada setiap pembelian filter oli.
Bukan cuma itu, selama acara berlangsung, para pelanggan dapat menikmati berbagai diskon tambahan seperti cash back setiap pembelian unit mobil Suzuki, diskon 25% untuk setiap pembelian Suzuki Genuine Part, dan Suzuki Genuine Accessories.
Kedua belah pihak, yakni PT SIS dan PT Patrako Motor Abadi juga mensosialisasikan layanan call center Suzuki kepada para pelanggan dan menggelar Customer Meet Suzuki. Dalam kesempatan ini, Suzuki juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk melaksanakan donor darah, dan para pelanggan dapat berpartisipasi.
“PT SIS berupaya membantu memulihkan geliat transportasi di Palu melalui layanan purnajual Suzuki yang akan mendukung mobilitas sehari-hari masyarakat. Dalam kelanjutan program Free Service Check Up Campaign ini, kami memperluas cakupan layanan perbaikan untuk mobil dan sepeda motor, serta penyediaan suku cadang sehingga para pelanggan dapat terus menjaga kondisi kendaraan agar tetap prima pascabencana,” tutup Rizka.
Baca juga: PT SIS Manjakan Pelanggannya Lewat Suzuki Day di Pondok Indah
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.