Last updated on 12 September, 2017
Microbus Isuzu mendominasi segmen pasar microbus di Indonesia dengan meraup 70 hingga 80 persen dari total pasar yang ada. Dan pasar terbesar Isuzu masih ada di Pulau Jawa.
Jakarta, Autos.id – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mendominasi segmen pasar microbus di Indonesia. Seolah sebagai pemain tunggal, IAMI meraup 70 hingga 80 persen pasar model angkutan travel ini.
Ernando Demily Vice President Director PT IAMI, mengatakan hingga saat ini pangsa pasar Microbus Isuzu masih menjdai pemimpin dengan menguasai pasar dibeberapa kota besar di Indonesia.
“Untuk Microbus Isuzu pasar terbesar kita di Jakarta, Surabaya, Jawa Barat. Kalau di Indonesia bagian Timur dan Sumatera hampir tak ada. Jadi kita fokusnya di Jawa”
“Untuk Microbus Isuzu pasar terbesar kita di Jakarta, Surabaya, Jawa Barat. Kalau di Indonesia bagian Timur dan Sumatera hampir tak ada. Jadi kita fokusnya di Jawa,” beber Demily, saat berbincang dengan wartawan di Gedung Training Center Isuzu di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (8/8/2017).
Kostumer yang menyerap Microbus Isuzu sebagian besar merupakan perusahaan jasa transportasi yang melayani rute antar kota seperti Jakarta-Jawa Barat dan kota-kota lainnya diPulau Jawa.
“Dengan adanya penambahan model baru NLR 4 Ban 55 ini kita harapkan Isuzu dapat mempertahankan posisinya di segmen ini dan memberikan yang terbaik untuk konsumen Micobus di Pulau Jawa,” tukasnya. Sementara untuk luar Pulau Jawa seperti Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan kebanyakan mereka menggunakan Microbus yang ElF 6X4 NMR yang telah dilaunching sebelumnya.
Kontribusi NLR secara keseluruhan cukup signifikan karena mencapai 50 persen.Target Isuzu pada semester kedua tahun ini bisa mencapai 1200 unit, Jadi disetiap bulan kontribusi 400 unit per bulan.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.