Mazda Motor Corporation memperkenalkan mobil listrik pertamanya yang diproduksi secara massal, yaitu Mazda MX-30 di Tokyo Motor Show 2019.
Hiroshima, Autos.id – Sebagai tambahan line up mobil baru Mazda, MX-30 yang merupakan model generasi ketiga baru Mazda, menawarkan pengalaman baru dalam berkendara. Melalui MX-30, Mazda membuat pengemudi merasa lebih santai, memegang kendali sepenuhnya, dan menjadi satu-kesatuan dengan mobil yang dikendarainya.
MX-30 juga menawarkan waktu dan ruang yang lebih kreatif di dalam mobil, yang memberikan cara-cara baru dalam menggunakan kendaraan.
Dengan mengusung etos Car-as-Art (Mobil sebagai Seni), MX-30 didesain untuk meningkatkan nilai artistik dan memperluas rentang perwujudan dari bahasa desain Mazda, Mazda’s Kodo—Soul of Motion. Didasarkan pada konsep ”Human Modern”, desain MX-30 tetap menganut desain Kodo yang indah pada mobil-mobil Mazda, yang diselaraskan dengan perubahan nilai-nilai dan gaya hidup yang baru.
Ruang di dalam dan sekitar konsol tengah memberikan kesan terbuka pada kabin. Material ramah lingkungan seperti gabus dan kain yang terbuat dari bahan daur ulang juga digunakan untuk menampilkan daya tarik alami mereka, serta menciptakan ruang interior yang nyaman. Selain itu, MX-30 mengadopsi freestyle doors 2 sehingga pelanggan dapat menemukan cara-cara baru dan kreatif dalam berkendara.
Sejalan dengan filosofi human-centric (yang berpusat pada manusia), mekanik Mazda bertekad untuk memberikan kegembiraan mengemudi Jinba-ittai yang sama seperti yang ditawarkan pada setiap mobil Mazda termasuk mobil listrik. Model ini juga mengadopsi teknologi penggerak listrik baru Mazda, e-Skyactiv, serta menggabungkan respons yang luar biasa dengan perangai dinamis yang halus untuk mencapai kinerja yang dapat dinikmati pengemudi dengan alami.
Akira Marumoto, Mazda’s Representative Director, President and CEO Mazda Motor Corporation di sela-sela acara TMS 2019 menjelaskan, pada setiap era, Mazda ingin orang-orang mengalami saat-saat yang penuh semangat dalam hidup melalui mobil. “Kami akan terus berusaha untuk menghadirkan produk dan teknologi yang kreatif sehingga pelanggan kami akan menyukai dan percaya pada Mazda untuk waktu yang lama,” pungkas Marumoto.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.