Honda Mobilio Battle of Efficiency seri ketiga digelar 3 Februari 2018, dengan Lukman Efendi yang berhasil mencatat konsumsi bahan bakar paling irit yakni 24,4 km/liter.
Jakarta, Autos.id – Honda Mobilio Battle of Efficiency seri ketiga sudah dilaksanakan. Sepuluh mobil peserta berhasil mencatat konsumsi bahan bakar di atas 22 km/liter.
Kondisi ruas tol Jagorawi yang padat dan cuaca yang hujan tidak menyurutkan semangat para peserta lomba hemat bahan bakar Honda Mobilio Battle of Efficiency seri ketiga. Digelar 3 Februari 2018, ajang ini mengambil rute Sunter, Jakarta menuju Sentul City, Bogor.
“Juara pada seri kali ini diraih oleh Lukman Efendi dengan hasil konsumsi bahan bakar sebesar 24,4 km/liter, sedangkan juara kedua diraih oleh Agus Taufik Rahman yang mencatat efisiensi 24,2 km/liter, dan juara ketiga diraih oleh Dadang Ridwan dengan hasil 24,1 km/liter”
Dalam lomba ini, peserta harus menempuh perjalan kurang lebih sejauh 61 km dengan waktu yang dibatasi selama 90 menit. Penentuan pemenang dilakukan dengan melihat hasil konsumsi bahan bakar yang ada pada layar MID (Multi Information Display) di panel dashboard masing-masing mobil.
Juara pada seri kali ini diraih oleh Lukman Efendi dengan hasil konsumsi bahan bakar sebesar 24,4 km/liter, sedangkan juara kedua diraih oleh Agus Taufik Rahman yang mencatat efisiensi 24,2 km/liter, dan juara ketiga diraih oleh Dadang Ridwan dengan hasil 24,1 km/liter. Semua juara kali ini berasal dari komunitas Mobilio Community (Mobility) chapter Bogor-Cianjur-Sukabumi (Bocimi).
Tidak hanya menjadi juara di seri ini, para pemenang di kategori komunitas pada seri ini akan kembali berlomba di seri final untuk mewakili komunitasnya, dan akan bersaing dengan para pemenang dari komunitas Honda Mobilio lainnya yang berlaga di seri-seri lanjutan Honda Mobilio Battle of Efficiency.
Rekor konsumsi bahan bakar terbaik pada ajang ini masih dipegang oleh Yogi Sagita dari komunitas Mobilio Indonesia (MOI) chapter Jakarta, yaitu 25,4 km/liter.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
