Recall Bugatti Chiron harus dilakukan lantaran ada las-lasan sambungan jok yang bermasalah. Namun Buggati melakukan hal mewah yang tak biasa dilakukan produsen otomotif lainnya.
Paris, Autos.id – Mobil super kencang seperti Bugatti ternyata tak luput dari cacat. Meski dibuat sedetil mungkin dengan cara handmade, namun ada saja kesalahan pada mobil ini.
Bugatti belum lama ini mengumumkan jika mereka telah mengeluarkan surat resmi berupa perintah penarikan kembali (recall). Surat ini merupakan pengumuman recall Bugatti Chiron.
Produsen menjelaskan jika ada 47 unit yang mengalami dampak recall Bugatti Chiron. Masalahnya ada pada sistem sambungan las disalah satu kursinya. Namun Bugatti punya cara yang unik untuk menghubungi 47 konsumen Chiron.
“Jika produsen otomotif lain akan mengirimkan surat resmi yang isinya meminta para pemilik membawa kendaraannya untuk diservis di bengkel resmi, maka Bugatti akan mengirimkan tim teknisi langsung ke kediaman konsumennya dan diberikan layanan super mewah”

Salah satu bagian jok ini ada bermasalah
Jika produsen otomotif lain akan mengirimkan surat resmi yang isinya meminta para pemilik membawa kendaraannya untuk diservis di bengkel resmi, maka Bugatti akan mengirimkan tim teknisi langsung ke kediaman konsumennya dan diberikan layanan super mewah.
Tim “Flying Doctors” akan menelpon masing-masing konsumen Bugatti Chiron dan mengatur pertemuan dengan mereka untuk membawa kendaraannya ke dealer terdekat di lokasi konsumen guna dilakukan pemeriksaan. Jika terdeteksi ada bagian las sambungan yang berpotensi bermasalah, maka sistem rangka pada jok tersebut secara gratis.
Perlu diketahui, Bugatti Flying Doctors merupakan bagian dari layanan purna jual perusahaan. Para teknisi Bugatti akan melakukan perjalanan kemanapun ke lokasi konsumen berada. tujuannya memberikan perawatan, pemeliharaan, atau bahkan servis besar untuk Bugatti milik konsumen. Disebut-sebut, layanan ini setara dengan layanan room service hotel bintang lima.
Teknisi ini dapat dikontak 24 jam sehari, tujuh hari seminggu. Mereka bersedia datang kepanapun, termasuk saat konsumen sedang berlibur namun memerlukan perawatan atau perbaikan mobilnya.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
