Last updated on 21 April, 2016
Jakarta, Autos.id – Meski digadang-gadang bukan hanya sebagai lahan penjualan produk baru, namun tetap saja Indonesia International Motor Show (IIMS) diharapkan mampu mendongkrak penjualan otomotif di Tanah Air.
Begitupun dnegan IIMS 2016 yang rencananya akan bergulir 7-17 April mendatang. IIMS akan menjadi atu-satunya ajang promosi dan penjualan langsung dan besar-besaran pada semester pertama 2016.
“Dengan begitu pihak APM dan industri otomotif terkait bisa memaksimalkannya mengejar target penjualan triwulan ke-2 maupun target total semester pertamanya, sekaligus berancang-ancang menyambut bulan puasa (Juni) yang biasanya pangsa pasar otomotif dan pernak-perniknya menggeliat tajam,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo selaku panitia penyelenggara IIMS 2016.
Ia menyebutkan, seperti tahun lalu 50-an brand kendaraan bermotor roda 4 dan roda 2 berikut industri komponennya berkomiten meramaikan IIMS edisi 2016. “Umumnya optimis bisa menggebrak pasar demi mengejar target masing-masing pada semester I,” tambah dia.
Berkaca dari IIMS 2015, tahun lalu, IIMS berhasil menyedot 359.374 pengunjung dengan nilai transaksi Rp 1,6 triliun. “Target tahun ini tak muluk-muluk, 380.000 pengunjung. Itu target realistis, berpotensi lebih karena momen menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri dimana umumnya persiapan mudik dan liburannya disiapkan sejak jauh hari, termasuk persiapan kendaraan untuk mudik,” jelas Hendra.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.