“Happy to Serve You” menjadi kampanye Honda untuk meningkatkan kepuasan para pelangganya.
Autos.id – Honda menjalankan kampanye “Happy to Serve You” di seluruh bengkel resminya di Indonesia. Hal itu adalah bagian dari upaya untuk selalu meningkatkan kepuasan pelanggan melalui layanan purnajual. Berpartisipasi di acara GIIAS 2022, pada 18 Agustus lalu di booth Honda, diadakan sesi pemaparan tentang kampanye yang meliputi tiga inisiatif utama, yaitu Service Excellence (Kenyamanan Servis), Reasonable Cost (Biaya yang Ringan), dan Customer Engagement (Kedekatan dengan Konsumen).
”Seiring dengan semakin bertambahnya jumlah konsumen Honda di Indonesia, layanan purnajual menjadi sangat penting untuk menjaga tingkat kepuasan pelanggan Honda. Melalui kampanye Happy to Serve You, kami berusaha memberikan layanan terbaik dan memanfaatkan teknologi terbaru untuk semakin dekat dengan konsumen,” kata Denny Mulia Tamira selaku Service Division Assistant General Manager PT Honda Prospect Motor.
Service Excellence dari Honda sendiri memiliki tujuan agar pelanggan merasa nyaman dalam melakukan servis di bengkel resmi, mulai dari saat melakukan booking service, hingga waktu pengerjaan yang lebih singkat.
Bahkan untuk memberikan kemudian lebih, ada program Booking Prioritas dari Honda, dimana pelanggan yang telah melakukan booking service terlebih dahulu akan menjadi prioritas seperti prioritas penerimaan, prioritas ketersediaan suku cadang, prioritas stall kerja, dan selesai tepat waktu.
Selain itu, terdapat layanan Quick Maintenance yang diperkenalkan sejak 2020 lalu, yaitu program khusus untuk pelanggan yang melakukan perawatan berkala. Kemudian ada juga layanan perawatan berkualitas dengan harga yang terjangkau dalam program Paket Hemat.
Paket Hemat sendiri bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dalam perawatan berkala 10.000-50.000 km (4 tahun), 10.000-100.000 km (8 tahun), atau Paket Hemat Mini (2x servis berkala), yang memberikan penghematan biaya hingga sekitar 22%.
Selain berbagai program yang ditawarkan, ada juga aplikasi Honda e-Care yang mempermudah pelanggan untuk mengakses informasi serta layanan Honda. Aplikasi tersebut bisa diunduh lewat Play Store atau AppStore.
Aplikasi Honda e-Care memberikan berbagai informasi tentang produk, mengunduh katalog maupun permintaan untuk dihubungi oleh dealer, hingga lokasi dealer yang terhubung dengan peta interaktif. Kemudian aplikasi tersebut juga memberikan notifikasi kepada pelanggan untuk mengingatkan momen penting terkait mobil Honda miliknya misalnya waktu perawatan berkala, masa berlaku STNK dan sebagainya.
Bahkan yang tak kalah penting, aplikasi Honda e-Care menghadirkan penawaran pada momen-momen tertentu yang dapat dilihat pada menu voucher.
Dan berikut adalah menu yang terdapat pada aplikasi Honda e-Care:
My Honda
Informasi lengkap mengenai kendaraan konsumen, seperti:
- Identitas kendaraan
- Informasi Free Service
- Informasi Paket Perawatan Berkala
- Garansi kendaraan
- Riwayat Servis
- Informasi Product Update
- Aktivasi layanan darurat Experience Honda.
Lokasi Dealer
Mencari lokasi dealer Honda terdekat dari lokasi konsumen. Selain itu, konsumen juga dapat mencari lokasi dealer yang ingin dituju dan fungsi navigasi yang memudahkan untuk menuju dealer yang diinginkan. Konsumen juga dapat melakukan panggilan telepon ke lokasi dealer yang dituju.
Booking Service
Konsumen dapat melakukan booking untuk melakukan perbaikan kendaraan di seluruh dealer Honda di Indonesia serta melihat kapasitas booking yang tersedia secara real time.
Event
Konsumen dapat mengetahui informasi terupdate mengenai acara-acara yang digelar oleh Honda.
Voucher
Konsumen dapat melihat promo dan manfaat khusus yang dapat digunakan di seluruh dealer Honda di Indonesia.
Katalog Produk
Konsumen untuk mengetahui produk terbaru dari Honda beserta dengan detail spesifikasinya.
Informasi dan Tips
Konsumen dapat mengetahui update informasi serta tips seputar kendaraan Honda
Layanan 24 Jam
Konsumen dapat menghubungi call center layanan darurat selama 24 Jam setiap harinya dan bebas pulsa.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.