Hino CS Contest 2017 merupakan ajang kompetisi untuk para front liner Hino di seluruh Indonesia demi mengasah keterampilannya dalam melayani konsumen.
Jatake, Autos.id – PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) kembali menggelar Costumer Satisfication Contest atau CS Contest 2017 untuk memaksimal sumber daya manusia pendukung layanan konsumennya. Seperti tahun sebelumnya ajang ini berlangsung dua hari di Pusat Purna Jual dan pelatihan HMSI di Jl Gatot Subroto KM 8,5 Jatake Tangerang mulai Rabu hingga Kamis (22-23/11/2017).
Kurang lebih 420 peserta dari 42 diler Hino diseluruh Indonesia hadir untuk berkompetisi menjadi yang terbaik dalam mendukung Total Support yang diusung Hino untuk menjamin kelangsungan bisnis konsumennya. Dalam ajang Contest 2017 ada 10 kategori yang diujikan antara lain salesman light duty truck, salesman medium duty truck, service advisor, mechanical, costumer care office, fleet part salesman, warehouse, manager, field advisor dan satu tambahan kategori baru yakni internal dealer training.
“Melalui CS Contest 2017 ini, Hino ingin setiap sumber daya manusianya memiliki product knowledge yang mapan agar dapat memberikan solusi terbaik bagi setiap masalah konsumen”
Terkait CS Contest 2017, Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI mengungkapkan dalam pelayanannya Hino mengutamakan kondisi armada konsumen selalu sehat agar bisnisnya tetap berjalan. “Kami menyadari bahwa bisnis terus berubah dan keinginan konsumen semakin tinggi. Untuk itu pelayanan terbaik menjadi hal utama untuk membentuk kepercayaan yang kami bangun dari orang-orang kami yang berinteraksi langsung dengan konsumen,” kata Kayanoki di Jatake.
Melalui CS Contest 2017 ini, Hino ingin setiap sumber daya manusianya memiliki product knowledge yang mapan agar dapat memberikan solusi terbaik bagi setiap masalah konsumen. Hal senada diungkapkan Takayuki Tsuchida, Marketing dan Dealer Development Director HMSI bahwasannya CS Contest ingin menguji tingkat keahlian punggawa dilernya agar dapat menjalankan pelayanan sesuai dengan SOP yang telah digariskan Hino.
“HMSI memiliki standar operasional kerja dan pelayanan diseluruh area termasuk diler-diler. Untuk itu melalui CS Contest kita ingin mengevaluasi model pelayanan kita demi mencapai kepuasan pelanggan,” tuturnya. Dalam CS Contest ini, Hino juga berfokus pada keselamatan kerja karyawan sehingga dalam melakukan tugasnya tidak ada accident yang merugikan setiap karyawan.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.