Last updated on 11 Februari, 2020
Jakarta, Autos.id – Moda transportasi berbasis aplikasi online untuk kendaraan roda empat maupun roda dua semakin banyak diminati oleh kaum urban. Terlebih lagi aplikasi online menawarkan banyak sekali keuntungan serta program menarik, sehingga hal ini menjadikan transportasi online sebagai salah satu kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi di kota-kota besar di Tanah Air.
Salah satunya adalah Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara yang saat ini beroperasi di 234 kota di Indonesia. PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (ExxonMobil Lubricants) yang memasarkan pelumas dengan merek dagang Mobil™, melakukan kerja sama strategis dengan Grab sebagai mitra bisnis di Tanah Air.
Dalam tahap awal, Mobil™ Super yang merupakan salah satu produk andalan dari ExxonMobil Lubricants, menjadi produk yang akan dipakai oleh GrabCar yang merupakan layanan roda empat dari Grab. Kerja sama ini merupakan upaya ExxonMobil Lubricants dan Grab Indonesia untuk mengedukasi para pengemudi mitra Grab, dalam pentingnya merawat kendaraan demi kenyamanan, dan keamanaan selama berkendara.
Tentunya berbagai penawaran menarik juga akan diberikan, guna mempermudah pengemudi mitra Grab dalam mendapatkan pelumas yang berkualitas dan terjamin, sehingga mereka tidak perlu ragu dan juga dapat rutin mengganti pelumasnya secara berkala.
Patrick Adhiatmadja selaku Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil berharap kerja sama tersebut mampu meningkatkan efisiensi dalam perawatan mobil-mobil, dan memberikan dampak positif bagi para pengemudi mitra Grab. “Setelah berhasil melewati tes produk pada kendaraan mitra Grab, kami berharap dapat memberikan nilai tambah bagi para pengemudi mitra Grab. Harapan kami tentunya kerja sama ini akan langgeng, dan menguntungkan bagi ekosistem layanan transportasi pada umummnya,” imbuh Patrick di Jakarta di sela-sela acara penandatanganan kerja sama baru-baru ini.
Sementara itu, Neneng Goenadi selaku Managing Director Grab Indonesia menyambut gembira kerja sama ini. Program ini merupakan bagian dari inisiatif “Grab Mitra Sejahtera” yang menjadi program utama untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi dan keluarganya.
“Berbagai inisiatif termasuk pendidikan, layanan kesehatan, jasa keuangan, kehidupan sosial dan fasilitas penunjang aktivitas kerja telah disediakan untuk mitra pengemudi. Program ini juga dapat membantu mitra pengemudi melakukan penghematan pengeluaran operasional bulanan yang lebih besar. Melalui aplikasi super mitra pengemudi, mereka bisa mencari dan mendapatkan diskon, penawaran dan hadiah eksklusif.
Peresmian dan penandatanganan kerjasama ini dilangsungkan pada Rabu, 5 Februari 2020 di Fairmont Hotel, Jakarta yang dihadiri oleh perwakilan dari pihak ExxonMobil Lubricants, dan Grab Indonesia. Kerja sama ini diharapkan mampu memperkuat hubungan ExxonMobil Lubricants dan Grab Indonesia.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.