Daihatsu National Technical Skill Contest hadir sebagai ajang penyiapan tenaga frontline pelayanan terbaik Daihatsu. Ajang ini memberikan kemampuan terbaik bagi karyawannya
Jakarta, Autos.id – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus menggulirkan aktivitas Daihatsu National Technical Skill Contest untuk memberikan bekal terbaik bagi karyawan Daihatsu yang menjadi tulang punggung palayanan Daihatsu. Ajang ini berlangsung Rabu (24/1/2018) di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta.
Acara ini merupakan aktivitas dua tahunan yang menjadi ajang kompetisi mekanik Daihatsu terbaik di seluruh Indonesia dengan format khusus kompetisi ala Daihatsu yang melingkupi semua aspek utama dalam pelayanan penjualan maupun teknis.
Kontes ini diadakan untuk memotivasi para mekanik Daihatsu yang mencakup teknisi, foreman (kepala regu), dan service advisor (SA) dalam meningkatkan kualitas kemampuan teknis (technical skill) dan juga layanan kepada para pelanggan Daihatsu.
“Kontes ini diadakan untuk memotivasi para mekanik Daihatsu yang mencakup teknisi, foreman (kepala regu), dan service advisor (SA) dalam meningkatkan kualitas kemampuan teknis (technical skill) dan juga layanan kepada para pelanggan Daihatsu”
Sebelum masuk ke babak final, seleksi peserta diadakan di 8 area, yang meliputi Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat; Jawa Tengah; Jawa Timur; Kalimantan; dan Indonesia Bagian Timur (IBT). Dari jumlah sebanyak 1.964 total peserta, terdapat 24 finalis yang masuk ke babak final. Pada babak final seleksi dan penentuan pemenang dilakukan secara team melalui test teori dan praktek.
Technical Contest Daihatsu 2018 merupakan inovasi Daihatsu, di mana sebelumnya kompetisi berupa individu diubah menjadi kompetisi total team. Hal ini untuk menunjukkan komitmen Daihatsu secara total team untuk melayani pelanggan dengan lebih baik. Semua dilakukan dengan standar yang telah ditetapkan oleh Daihatsu.
Anjar Rosjadi, Technical Service Executive Coordinator PT Astra Daihatsu Motor mengungkapkan melalui kontes ini Daihatsu ingin memastikan semua sumber daya manusianya memiliki kualitas pelayanan terbaik bagi konsumen.
“Kami percaya, untuk melayani pelayanan dalam purna jual Daihatsu yang terbaik, bukan hanya kemampuan secara individu, tetapi juga semangat pelayanan dari seluruh team Daihatsu yang dapat memuaskan para pelanggan. Kami yakin kemampuan teamwork para mekanik Daihatsu dapat meningkat dan handal, untuk meningkatkan kualitas pelayanan demi kepuasan pelanggan”, ujar Anjar.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.