Toyota Home Service (THS) merupakan salah satu program unggulan Toyota yang memberikan kemudahan dan kepraktisan untuk para pemilik mobil Toyota dalam melakukan servis.
Autos.id – Untuk menunjang berkembangnya kepemilikan mobil baru Toyota di Lampung, Auto2000 telah meresmikan beberapa cabang baru, yakni Auto2000 Kotabumi, Tulang Bawang, dan Kalianda.
Ketiga cabang tersebut melengkapi tiga cabang yang terlebih dulu ada yaitu Raden Intan, Rajabasa, dan Way Halim. Dari enam cabang di Lampung, lima cabang merupakan outlet VSP (Vehicle Service Part), serta 1 outlet yaitu Way Halim merupakan outlet VSP+BP (Vehicle Service Part + Body Paint).
“Auto2000 Way Halim merupakan salah satu cabang Auto2000 di Provinsi Lampung yang memiliki fasilitas sales dan after sales lengkap, mulai dari showroom mobil baru, area servis berkala dan perbaikan kendaraan, hingga fasilitas perbaikan bodi mobil.”
“Fasilitas bengkel Auto2000 Way Halim mempunyai kualitas prima sesuai standar mutu global Toyota berkat perlengkapan modern dan canggih serta tenaga mekanik yang kompeten dan memenuhi kualifikasi Toyota Indonesia,” ujar Judianto, Operation Manager Auto2000 Area Sumatera dalam siaran pers.
Salah satu kendala utama layanan after sales di Provinsi Lampung adalah demografi wilayah yang sangat menantang karena berada di jalur Pegunungan Bukit Barisan yang membujur dari Provinsi Lampung hingga Provinsi Aceh.
Di lain pihak, banyak di antara customer Auto2000 merupakan perusahaan agroindustri yang posisinya jauh dari wilayah perkotaan.
Guna menyiasati berbagai macam kendala tersebut, Auto2000 wilayah Lampung saat ini memiliki 16 unit mobil THS Auto2000 Home Service yang terdiri atas 1 unit Toyota Hilux, 1 unit THS PLD (Pusat Layanan Dyna), dan 14 unit Avanza/Transmover.
Layanan ini bisa dimanfaatkan oleh pelanggan fleet dan retail. Secara Nasional, jumlah armada THS sudah mencapai 359 unit, yang terdiri dari 332 unit Toyota Avanza/Transmover, 12 unit Toyota Hilux, 8 unit THS sepeda motor, 5 unit THS PLD, dan 2 unit Toyota Fortuner sebagai THS Premium.
“Dalam kunjungan ke Provinsi Lampung kali ini, jurnalis dari media Nasional mendapatkan kesempatan emas untuk melihat langsung proses kerja tim THS Auto2000 Home Service di perusahaan perkebunan dan bertemu dengan pelanggan retail yang memanfaatkan jasa THS untuk servis berkala kendaraan pribadinya.”
“Harapannya, layanan THS dapat memberikan kepuasan lebih kepada pelanggan sehingga dapat merasakan Best Ownership Experience di Auto2000,” tutup Judianto.
Baca juga: http://autos.id/2018/09/24/toyota-astra-motor-gagas-program-kelas-budaya-industri/
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.