Last updated on 16 November, 2018
Pada Selasa (13/11) kemarin, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance), yang merupakan perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-28.
Jakarta, Autos.id – Tumbuh dan berkembang bersama-sama dengan ekosistem Adira Finance yang terdiri dari karyawan, konsumen, mitra bisnis dan seluruh masyarakat Indonesia, Adira Finance menyampaikan rasa syukur dan persembahannya untuk Indonesia dengan menggelar berbagai program CSR Adira Finance Sahabat Lokal.
“Kami mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan YME atas berkat dan rahmatnya untuk Adira Finance, sehingga dapat terus hadir melayani masyarakat Indonesia selama 28 tahun. Sejak berdiri pada 1990, kami berkomitmen untuk terus berinovasi memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia demi tumbuh dan berkembang bersama ekosistem dalam usaha untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia melalui beragam produk jasa pembiayaan. Sejalan dengan visi misi Adira Finance, memasuki usia ke-28 ini kami telah berhasil menggelar berbagai program CSR Adira Finance Sahabat Lokal, ” ujar Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance, dalam pers rilis.
Adira Finance Sahabat Lokal merupakan program CSR berbasis ekosistem dan masyarakat yang merupakan salah satu perwujudan dari corporate branding Adira Finance untuk Indonesia. Dalam rangka menyambut HUT Adira Finance ke-28, berbagai kegiatan CSR Adira Finance Sahabat Lokal telah berhasil diadakan dengan fokus untuk mendukung kemajuan pariwisata dan budaya, UMKM serta pendidikan di Indonesia.
Perayaan ulang tahun Adira Finance ke-28
Salah satu upaya untuk membantu menggali dan mempromosikan potensi pariwisata dan budaya di Indonesia, pada Mei hingga September 2018 lalu, Adira Finance menggelar Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal dengan tema “Pengalaman Lokal”, yang bertujuan untuk mengajak generasi muda, khususnya kaum millenials, untuk lebih mencintai daerah dan budayanya dengan menceritakan potensi dan kearifan lokal daerahnya dalam bentuk foto dan video.
Tidak hanya itu, sebagai wujud keinginan untuk turut mempromosikan daerah yang memiliki potensi di bidang pariwisata, budaya dan kearifan lokal, Adira Finance berhasil menggelar rangkaian acara Festival Pesona Lokal dari September hingga November 2018 di sembilan kota besar di Indonesia yaitu Bandung, Solo Raya, Bali, Makassar, Malang, Pontianak, Medan, Palembang, dan Jakarta.
Komitmen Adira Finance terhadap kemajuan UMKM dan pendidikan diwujudkan dalam kolaborasi dengan UMKM di berbagai daerah di Indonesia melalui salah satu unit bisnis Adira Finance yakni Kemitraan Berdaya (KEDAY), yang saat ini jumlahnya sudah mencapai ribuan dan tersebar di seluruh Indonesia. Keberadaan KEDAY memberikan kemudahan akses kepada konsumen Adira Finance dan masyarakat untuk mendapatkan informasi produk dan melakukan pembayaran angsuran, selain itu juga memberikan manfaat ekonomi bagi UMKM tersebut.
Adira Finance mengadakan program CSR Sahabat Lokal
Pada bidang pendidikan, Adira Finance bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar program Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen untuk siswa/siswi SMK di sembilan wilayah di Indonesia.
Melalui Adira Finance Corporate University juga kembali mengadakan INNOCAMP, yang diselenggarakan bagi generasi muda Indonesia, khususnya mahasiswa, untuk membuat dan mengembangkan ide inovasi bisnis yang potensial. INNOCAMP telah berjalan selama selama tiga tahun dan berhasil menciptakan 50 ide bisnis dari 100 kreator dari seluruh Indonesia.
“Kami berharap di usia ke-28 ini, Adira Finance dapat selalu menghadirkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan masyarakat Indonesia, serta terus memberikan pelayanan terbaiknya. Melalui berbagai kegiatan yang berbasis ekosistem dan masyarakat, kami akan terus berupaya memberikan kontribusi dan manfaat dalam jangka panjang, dan mampu membawa dampak sosial yang berarti bagi masyarakat dan ekosistem secara berkesinambungan,” tutup Hafid Hadeli.
Baca juga: Outlet V-KOOL ke-87 Hadir di Pusat Bisnis Jakarta
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.