Last updated on 27 Maret, 2022
Dalam ETCC 3000 Novice 2022 ini, Ekadana bertekad untuk selalu finish dalam setiap serinya
Sentul, Autos.id – Sempat tampil pada seri keenam atau terakhir pada tahun 2021 lalu, Ismail Ekadana yang turun di ETCC 3000 Novice kini akan tampil lebih focus lagi dalam mengejar ambisinya menjadi juara umum di tahun 2022. Terlebih lagi, persiapannya pada seri pertama di tahun 2022 sudah maksimal, Ekadana mengakui, mesin dan ban baru yang dipakainya sudah memuaskannya saat turun di lintasan balap Sirkuit Sentul.
“Mobil yang tunggangi tahun lalu sama dengan tahun ini yaitu BMW E36, hanya saja sudah set up ulang kembali, tuning ulang serta wiring (instalasi kabel-kabel) yang sudah diperbarui,” tukasnya.
Dalam balapan seri pertama ETCC 3000 Novice 2022, Ekadana mengaku berusaha untuk selalu menjaga performa mobil karena sudah ada ketentuan atau bracket time, sehingga mobilnya tidak melebihi waktu yang sudah ditentukan 1:55 menit. “Karena bila sudah melanggar bracket time, otomatis harus naik kelas tidak bisa turun lagi ke kelas sebelumnya,” imbuh wiraswastra ini.
Saat start, Ekadana sempat memimpin di posisi pertama, namun setelah ada isiden saat lap terakhir di lintasan, dirinya mencoba mengangkat gas untuk menjaga keselamatan dan saat itulah Ekadana disalip pembalap lainnya di Kelas Novice 3000 dan membuatnya harus puas berada di podium kedua.
“Untuk target tahun ini saya berusaha untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya, yang artinya dalam setiap seri, balapan harus selalu mencapai finish dan naik podium. Jujur saja saya menargetkan menjadi juara umum di tahun 2022 ini,” tuturnya dengan optimis.
Menyinggung alasannya memiliki balapan ETCC dibandingkan kelas lainnya di balapan di ISSOM, menurutnya sagat seru dan pesertanya yang cukup banyak hingga balapan menjadi lebih kompetitif. Terlebih lagi pertemanan di ETCC ini cukup kental, musuh saat dilintasan, tetapi menjadi sahabat diluar balapan.
“Untuk ke depannya saya berharap agar promosi ETCC ini lebih ditingkatkan lagi seperti disiarkan secara live di channel media social agar semua orang mengetahui bahwa ada balap touring di Sirkuit Sentul ini. Apalagi bagi saya, promosi balapan touring ini kurang dipublikasikan dibandingkan dengan balap lainnya, seperti drift atau rally dan lainnya,” pungkasnya.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.