Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Formula 1 Rencanakan Perombakan Tim Mulai 2021

FIA F1

Liberty Media dan FIA sebagai penyelenggara Formula 1 berencana melakukan perombakan mulai 2021.

AS, autos.id Visi Formula 1 untuk perombakan 2021 diprediksi akan mengakhiri pemisahan de facto antara tim-tim besar di grid dan tim papan tengah saat ini.

Liberty Media dan FIA mempresentasikan proposal ke semua tim awal bulan ini di Bahrain, termasuk terkait biaya yang disarankan dan modifikasi bagaimana dana didistribusikan.

Mercedes, Ferrari dan Red Bull memiliki monopoli atas kemenangan balapan sejak 2013, sementara Force India yang menjadi tim keempat terbaik tahun lalu tidak mendapat podium.

Chief Operating Officer Force India, Otmar Szafnauer, mengatakan kepada Motorsport.com bahwa rencana F1 mulai 2021 “harus menyingkirkan dua tingkatan”, yang secara luas memisahkan tiga tim teratas, ditambah McLaren dan Renault, dari Williams, Toro Rosso, Sauber, Haas dan Force India .

Dia yakin F1 dapat mengubah seri di mana “beberapa pihak akan selalu menjadi unggulan di masa depan dan membuat kompetisi kurang menarik”.

“Kedua tingkatan ditentukan oleh anggaran Anda,” kata Szafnauer. “Apa yang membatasi kami adalah anggaran yang kami miliki untuk memungkinkan kami melakukan banyak eksperimen untuk menghasilkan apa yang optimal.

Tiga tim unggulan Formula 1 (Mercedes,Ferrari,Red Bull)

“Jika Anda tidak memiliki anggaran untuk memproduksinya, seketika itu juga akan datang menjadi sesuatu di lintasan dibandingkan mendapat peningkatan.

“Jika Anda punya uang, Anda akan memiliki bagian-bagian menentukan. Anda akan mendapatkan basis pemasok yang lebih besar atau membeli mesin sendiri untuk membuatnya lebih kompetitif.

“Begitu batas biaya masuk dan kita semua menghabiskan dalam jumlah yang sama, semua barang itu hilang.”

Pimpinan Mercedes motorsport, Toto Wolff, mengatakan usulan batasan anggaran $ 150 juta tidak dapat dicapai untuk tim-tim besar F1, dengan timnya, Ferrari dan Red Bull menghabiskan lebih dari dua kali lipat angka tersebut pada tahun 2017.

Szafnauer pun tidak setuju, mengutip kemampuan Force India untuk menyelesaikan empat tahun kedua berturut-turut dengan anggaran di bawah batas biaya yang disarankan dan pembelanjaan terendah dari 10 tim.

“Saya pikir jumlah yang mereka peroleh itu masuk akal,” jelasnya. “Selama dua tahun terakhir kami adalah tim peringkat keempat dan kami menghabiskan dana yang jauh lebih rendah dari target itu.

“Anda harus berkompromi. Mungkin kompromi yang tepat adalah semua orang sama-sama bahagia atau sama-sama tidak bahagia. Bagi kami, idealnya target harus lebih rendah tetapi itu tidak adil untuk orang lain.”

Dia mengatakan bagian standar juga akan membuat biaya $ 150 juta lebih baik mulai 2021 daripada sekarang ini karena “secara efektif membuat biaya lebih relatif terhadap lingkungan”.

F1 telah menetapkan tenggat waktu pada bulan ini untuk menetapkan spesifikasi mesin mulai 2021 dan seterusnya, tetapi elemen yang tersisa seperti anggaran, membutuhkan waktu lebih lama untuk ditentukan.

Bagian dari masalah untuk produsen seperti Mercedes, Ferrari dan Renault adalah mereka memiliki program mesin untuk melakukan pendanaan dan juga bekerja sebagai tim balap.

Anggaran mesin, pembelanjaan pemasaran tim dan upah pembalap diharapkan menjadi sesuatu yang dibentuk secara independen, yang diakui Szafnauer adalah “jenis detail yang harus diketahui semua pihak”.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Ferrari

Ferrari adalah mobil mewah yang memiliki performa tinggi, di mana hanya segelintir orang yang mampu membelinya. Autos.id – Mobil Ferrari memang terlihat sangat mewah...

Berita Otomotif

Autos.id – Mercedes E 200 Facelift mungkin adalah pilihan bagi mereka yang mau sedan medium. Dengan cita rasa ala sedan Eropa yang tak pernah...

Berita Otomotif

Menjadi salah satu mobil sport ikonik, Ferrari 250 GT Berlinetta ‘dibangkitkan’ dengan mesin V12 Hidrogen. Autos.id – Ferrari 250 GT Berlinetta SWB dapat dianggap...

error: Content is protected !!