Last updated on 23 Februari, 2025
Jakarta, Autos,id – Melalui layanan purnajual yang selalu mengutamakan kepuasan konsumen, AION Indonesia tak henti-hentinya untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para calon konsumen. Dengan 36 jaringan layanan yang tersebar di berbagai kota besar yang ada di Indonesia, AION terus memastikan setiap konsumen mendapatkan dukungan teknis, perawatan berkala, serta ketersediaan suku cadang asli, agar memberikan kenyamanan dan bebas kekhawatiran saat memiliki kendaraan AION.
Aldi Ruvian, Tim Aftersales AION Indonesia menjelasan, AION memahami bahwa kenyamanan dan keamanan adalah prioritas utama bagi para pengguna saat memilih kendaraan.
“karena itu, AION menghadirkan layanan purnajual yang tidak hanya komprehensif tetapi juga mudah diakses. Mulai dari perawatan berkala, garansi kendaraan, hingga ketersediaan suku cadang, kami ingin memastikan bahwa seluruh konsumen mendapatkan pengalaman yang menyenangkan bersama AION tanpa harus mengkhawatirkan apapun,” terangnya
Bagi para konsumen setianya, AION Indonesia menawarkan lifetime warranty program untuk Baterai Utama dan Sistem Penggerak Terpadu, garansi kendaraan selama delapan tahun atau hingga 160.000 km. Jaminan ini memberikan ketenangan bagi pengguna dalam memiliki kendaraan AION dalam jangka waktu yang panjang.
Selain itu, AION memastikan ketersediaan suku cadang asli di seluruh jaringan dealer resminya, sehingga perbaikan dan penggantian komponen dapat dilakukan dengan cepat tanpa mengorbankan kualitas. Semua suku cadang yang disediakan adalah genuine parts berkualitas tinggi, yang dirancang untuk menjaga performa kendaraan tetap optimal.
Dan tidak ketinggalan gratis update OTA (Over the Air) seumur hidup, dimana pengguna akan mendapatkan update perangkat lunak secara gratis, layanan ini memungkinkan kendaraan selalu memiliki ftur dan peningkatan terbaru dengan mengunjungi dealer AION terdekat.
Untuk meningkatkan kenyamanan konsumen saat melakukan perjalanan jauh keluar kota, seluruh dealer AION kini telah dilengkapi dengan charging station berkapasitas daya 7,7 kWh, untuk memastikan kemudahan pengisian daya di berbagai lokasi.

Aldi Ruvian, Tim Aftersales AION Indonesia
Dengan semakin luasnya jangkauan dealer AION di seluruh Indonesia, jumlah charging station pun terus bertambah, hal ini memastikan kemudahan akses bagi konsumen dan mendekatkan AION dengan para pengguna setianya. Keberadaan fasilitas ini tidak hanya mendukung efsiensi perjalanan, tetapi juga salah satu upaya untuk mendorong semakin banyak konsumen yang beralih ke kendaraan listrik sebagai solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan.
Selain infrastruktur pengisian daya, AION juga menyediakan layanan pelanggan berbasis digital yang memungkinkan konsumen dengan mudah mengakses informasi terkait servis, suku cadang, dan layanan purnajual lainnya.
Melalui aplikasi AION, pelanggan dapat memantau kondisi kendaraan secara real-time, menerima pengingat jadwal perawatan, serta melakukan pemesanan servis langsung melalui perangkat pribadi mereka. Teknologi ini dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal kepada para konsumen, mengurangi waktu tunggu, dan memastikan kendaraan selalu dalam kondisi priman
Sebagai bagian dari layanan premium, AION juga menghadirkan WhatsApp Chatbot AION dan 24 Hours Hotline Call Center di nomor 021 30058888, yang siap membantu pelanggan kapanpun dibutuhkan. Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati layanan Free Emergency Roadside Assistance 24 jam yang tersedia di daerah Jabodetabek dan 7 kota besar lainnya di Indonesia selama periode garansi 8 tahun, guna memberikan rasa aman bagi para pengguna dalam setiap perjalanan mereka.
Pelayanan purnajual yang unggul menjadi kunci bagi AION dalam membangun hubungan jangka panjang dengan para konsumen. Memiliki jaringan layanan yang luas, suku cadang berkualitas, serta teknologi inovatif, AION terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.