Pengemudi yang diberikan pelatihan secara virtual ini merupakan customer #HinoAlwayswithYOU
Jakarta, Autos.id – Melalui konsep Total Support, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) turut berkomitmen dalam meningkatkan kinerja pengemudi truk dari setiap konsumennya melalui pelatihan yang berkesinambungan dan diberikan secara gratis bagi konsumen.
Untuk itu Hino fokus memberikan pelatihan pengemudi atau pun refresh materi bagi pengemudi yang sudah permah mengikuti pelatihan – pelatihan sebelumnya.
Baru-baru ini, Hino menggelar pelatihan bagi 95 pengemudi dari 11 customer setia Hino seperti PT. Sumisho Global Logistik, PT. Nittsu Lemo Indonesia Logistik, PT. Grahaprima Sukses Mandiri (Graha Trans), PT. Indosarana Jaya Perkasa (Adhi Mix Group), PT. Syncrum Logistics, PT. Ansaf Inti Resources, PT. Duta Trans, PT. SCG Barito Logistics, PT. Karyamas Adi Nusantara, PT. Handal Guna Sarana, dan PT. Armas Logistic Services.

Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI
Training pengemudi ini dilakukan secara online melalui aplikasi Zoom. Hal ini dilakukan karena kondisi pandemic COVID19, namun ini tidak menghalangi bagi Hino untuk tetap memberikan pelatihan sebagai bentuk Total Supportnya kepada customer dan sesuai dengan campaign Hino di era pandemic ini, #HinoAlwayswithYOU.
Dalam pelatihan yang bertajuk Smart Driving of Hino500 Series, para pengemudi diberikan materi pelatihan mulai dari daily inspection, proper driving dan safety driving sampai eco driving. Selain itu, pelatihan ini juga memberikan tambahan pengetahuan mengenai update spesifikasi kendaraan Hino.
Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI menjelaskan, memiliki pengemudi terbaik dapat menghemat bahan bakar sampai 30%. “Untuk itu Saya berharap melalui pelatihan ini dapat mencetak pengemudi terbaik dari yang paling terbaik di Indonesia,” imbuhnya.
Sementara itu, Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) HMSI mengungkapkan, pengemudi merupakan asset yang sangat berharga, baik itu untuk keluarga dan perusahaan. Oleh karena itu kegiatan training ini tetap kami lakukan sebagai bentuk Total Support Hino bagi customer. Karena Hino ingin setiap pengemudi dapat berkendara dengan aman dan mengirimkan barang dengan selamat sehingga pulang kerumah dengan ceria dan perusahaan tempat bekerja semakin maju.

95 peserta Hino Smart Driving Training
“Sebelum pandemic Covid19 merebak, kegiatan pelatihan ini rutin kami jalankan melalui Hino Safety Driving Competition kesetiap kota di seluruh Indonesia, namun disituasi sulit seperti ini, kegiatan training tetap penting untuk dilakukan,untuk itu kami gelar secara online. Dan kami harap materi yang Hino berikan seperti pengecekan harian, safety, proper, dan eco driving dapat diterapkan sehari – hari sehingga kendaraan akan semakin awet, semakin baik dan memberi nilai lebih bagi perusahaan,” tutup Santiko.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.