Last updated on 25 Januari, 2019
Hankook Tire mempersembahkan sebuah ban ‘TRANSFORMING TIRE’ yang mampu mengubah bentuk untuk menyesuaikan dengan berbagai kondisi jalan. Kampanye ini mewujudkan nilai inovatif Hankook Tire dalam bermimpi dan menciptakan pola berkendara masa depan.
Autos.id – Kampanye keempat ‘The Next Driving Lab’ menghadirkan pengalaman berkendara masa depan yang inovatif melalui ban futuristik yang diberi nama ‘TRANSFORMING TIRE’. Ban ini mampu mengubah bentuk untuk menyesuaikan dengan berbagai kondisi jalan dan menjadi perwujudan nilai leadership and innovative Hankook Tire untuk mewujudkan pengalaman berkendara masa depan.
Proyek ini dimulai dengan mendobrak stereotipe bentuk ban yang tidak pernah berubah semenjak awal mula penemuan ban. Hingga kini, ban hanya dirancang untuk memungkinkan variasi rasio tapak dan kerataan (rasio tinggi dan lebar ban), mengukur performa yang menyesuaikan permukaan jalan, perubahan iklim dan pengoperasian, sesuai dengan bentuk lingkaran aslinya.
Hankook Tire berkolaborasi dengan Lab BioRobotics milik Profesor Kyu-Jin Cho dari Departemen Teknik Mekanis dan Kedirgantaraan, Seoul National University yang menjadi juara satu dalam ajang RoboSoft Grand Challenge 2016.
Dalam kolaborasi tersebut, Hankook Tire dan BioRobotics Lab mengembangkan ban variable-type yang mampu mengubah bentuknya sehingga memberikan pengalaman berkendara masa depan yang stabil dalam kecepatan tinggi pada berbagai permukaan jalan.
Proyek ‘The Next Driving Lab’ adalah sebuah kampanye yang menantang dan inovatif dengan slogan ‘Who Creates the Driving?’. Proyek ini memperkenalkan kampanye ‘Digital Creative Car’, dan dilakukan pada 2013 di pusat kota Seoul, Korea Selatan.
Pada 2014, Hankook menampilkan ‘Mind Reading Tire’, sebuah ban yang dikendalikan gelombang otak manusia, ditunjukkan sebagai proyek kedua. Di tahun berikutnya, giliran ‘Ball Pin Tire’ yang ditampilkan oleh Hankook. Ban ini mampu berputar 360o, dan ditunjukkan sebagai proyek ketiga.
“TRANSFORMING TIRE diawali dengan pertanyaan mengapa sebuah ban harus mempertahankan satu bentuk? Kampanye The Next Driving Lab kami yang sukses akan menjadi kesempatan baik untuk menunjukkan DNA inovatif Hankook Tire yang senantiasa mendobrak batasan-batasan dalam ban,” kata Mr. Seungbin Lim, Senior Vice President Hankook Tire Marketing Division, dalam keterangan resmi.
Baca juga: Hankook Siap Luncurkan Beberapa Produk Baru di Tahun Ini
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.