Penjualan GM sepanjang kuartal pertama tahun ini mencapai 2,36 juta unit dengan penguatan pasar di Cina melalui model SUV serta kendaraan mewah.
Detroit, Autos.id – Penjualan GM Co. (General Motors) berhasil tercatat 2.36 juta unit kendaraan secara global di kuartal pertama 2016. Perusahaan mencatat penjualan kuat di segmen SUV.
GM mencatat hasil penjualan yang kuat untuk segmen SUV dan kendaraan mewah di Tiongkok serta performa ritel di Amerika Serikat (AS).
“Kualitas penjualan GM pada segmen dan pasar-pasar kunci pada kuartal pertama sejalan dengan upaya kami untuk terus mempertahankan pertumbuhan yang menguntungkan,” kata Dan Ammann, Presiden GM dalam keterangan persnya, Kamis (27/4/2016).
Di Negeri Tiongkok kata dia, GM terus mengembangkan penjualan SUV dan perluasan segmen mobil mewah dengan Cadillac. “Di AS, pendekaatan disiplin kami untuk peningkatan penjualan ritel dan sewa kendaraan yang lebih rendah telah menghasilkan transaksi yang lebih menguntungkan,” ucap Ammann.
“Total penjualan SUV GM di Cina naik 148 persen, dihasilkan dari kesuksesan penjualan oleh Buick Envision dan Baojun 560. Penjualan Cadillas di Tiongkok juga naik 6.1 persen”
Penjualan GM pada kuartal pertama turun 2,5 persen dibandingkan dengan tahun lalu, terutama karena kondisi pasar yang terus memberikan tantangan di beberapa bagian di AS dan Asia serta pelemahan pada kendaraan mini-komersial di Cina.
Di Negeri Tirai Bambu itu, GM dan perusahaan patungan dibawahnya mendistribusikan 964,000 kendaraan di kuartal pertama, sebuah peningkatan sebesar 0,2 persen. Total penjualan SUV GM di negara tersebut naik 148 persen, dihasilkan dari kesuksesan penjualan oleh Buick Envision dan Baojun 560. Penjualan Cadillas di Tiongkok juga naik 6.1 persen.
Penjualan di Amerika Utara meningkat 1.2 persen menjadi 800,000 kendaraan. Di AS, GM terus meningkatkan saham ritel, lebih cepat dibandingkan produsen mobil lainnya dengan kenaikan 7 persen, atau 537,000 kendaraan.
Di Eropa, penjualan Opel dan sister brand-nya, Vauxhall meningkat 8,4 persen ke lebih dari 300,000 kendaraan di kuartal pertama, mengalahkan pertumbuhan industri yang hanya 5 persen. Opel telah menerima lebih dari 150,000 pesanan untuk Astra yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan “Car of the Year 2016″ untuk pasar Eropa.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.