Setelah dilakukan di beberapa negara lain, kini Honda Indonesia mengumumkan recall Honda Odyssey dan Accord. Mobil Anda termasuk salah satunya ?
Jakarta, Autos.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek mobil Honda di Indonesia mengumumkan recall (penarikan kembali) untuk Honda Odyssey dan Honda Accord tahun produksi 2013 – 2017.
Masalahnya ada pada komponen switch door mirror, dan unit yang teridentifikasi dalam program ini sebanyak 4.711 di Indonesia. Kampanye recall Honda Odyssey dan Accord ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan door mirror dapat menutup dengan sendirinya saat berkendara atau memarkir kendaraan, sehingga berpotensi membahayakan pengendara maupun penumpang.
“Kampanye ini kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada konsumen. Konsumen yang kendaraannya terdampak berhak mendapatkan penggantian komponen untuk memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi”
Model yang teridentifikasi masuk dalam program recall Honda Odyssey dan Accord ini meliputi 1.498 unit Honda Odyssey produksi tahun 2013 – 2017, dan 3.213 unit Honda Accord produksi tahun 2013 – 2017.
“Kampanye ini kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada konsumen. Konsumen yang kendaraannya terdampak berhak mendapatkan penggantian komponen untuk memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi,” kata Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM, melalui keterangan tertulisnya kepada Autos.
Proses penggantian komponen switch door mirror pada mobil konsumen yang teridentifikasi dilakukan tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye penggantian komponen ini akan mulai dilaksanakan pada hari ini, Kamis, 1 Februari 2018 hingga 1 Agustus 2018 di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia. Proses penggantian komponen ini berlangsung kurang lebih selama 30 menit.
Dealer resmi Honda juga akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi. Informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi juga dapat dilihat di website resmi Honda Indonesia. Konsumen dapat menghubungi atau datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-11-22-789 dari hari Senin – Jumat, pukul 09.00 – 17.00 WIB.
Recall Honda Odyssey dan Accord sebelumnya dilakukan di Malaysia pada Desember 2017 juga karena amsalah spion luar. Unit yang terkena masalah adalah produksi 2014 hingga 2017 yang melibatkan 971 unit Odyssey dan juga melibatkan 27.912 unit Honda Accord produksi 2013 – 2016
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.