Baru berselang dua bulan sejak pertama kali diperkenalkan di Jakarta, penjualan Suzuki GSX Series yakni GSX-R150 dan GSX-S150 sudah mencapai 500 unit.
Jakarta, Autos.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) gencar mempromosikan GSX sejak awal pra peluncuran GSX hingga masa peluncuran. Strategi ini menemukan buahnya dengan capaian penjualan yang baik.
Merujuk data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Januari-Februari 2017. Secara total motor ini telah terjual 5.791 unit. Januari, Suzuki mengirimkan 1.573 unit ke konsumen sementara Februari membengkak hingga 4,281 unit.
“Suzuki mengirimkan 1.573 unit ke konsumen sementara Februari membengkak hingga 4,281 unit”
Angka pencapaian ini memang masih terpaut jauh, jika dibandingkan dengan kompetitor mapan disegmen sport seperti angka penjualan Honda All New CBR150R pada periode ini yang mencatat penjualan 15.226 unit.
Namun dibanding penjualan Yamaha R15 diangka 5.384 unit, tentunya Suzuki GSX bisa dikatakan mengungguli Yamaha R15. Capaian ini terbilang sukses untuk sebuah produk baru seperti GSX.
Dibekali mesin 150cc, DOHC, 4 valve, injeksi bahan bakar, pendingin cairan, yang basisnya diambil dari mesin Satria F150 FI. Tenaganya mencapai 18,9 daya kuda, dengan torsi puncak 14 Nm. Motor ini cukup kencang untuk para penggemar motor sport kelas menengah.
Pemasangan harga yang ada dibawa kedua kompetitor membuat motor sport ramping ini tentu menjadi pertimbangan konsumen. Suzuki GSX dibanderol dengan harga perkenalan Rp 27,9 juta. Sementara All New CBR150R Rp32,975 hingga Rp33,875 juta dan YZF-R15 Rp30,4 juta hingga Rp32,8 juta.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.