Last updated on 20 April, 2016
Jakarta, Autos.id – Berselang sehari setelah resmi diluncurkan di hadapan jurnalis, PT Toyota Astra Motor (TAM) hari ini, Sabtu (27/2/2016) memperkenalkan Toyota Rush TRD Sportivo 7 dan Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo kepada komunitas pengguna Toyota Rush.
Ada sekitar 35 member komunitas Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI) dan sejumlah perwakilan dari komunitas lain seperti Ertiga Club Indonesia (ERCI), APV Club, Livina Club, serta Chevy Spin Indonesia (CSI) menjadi pihak yang dipercaya melihat Toyota Rush TRD Sportivo 7 dan Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo ini dalam acara bertajuk “MertamorfoRUSH TeRuCI” di Jakarta.
“Modelnya semakin keren, peleknya keren, dan saya suka warna birunya,” buka Frenni Adams, Ketua Umum TeRuCI ketika mengometari kesan pertamanya dengan Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo. Ia pun menambahkan Toyota telah melakukan banyak perbaikan untuk model Rush.
“Hingga saat ini, menurut saya di kelas SUV masih Rush yang memimpin, dan perubahan yang ada dalam produk baru tersebut terlihat lebih sporty,” timpal Handy Susanto, satu dari beberapa member TeRuCI yang hadir.
Meski demikian Frenni menyebut masih ada beberapa hal yang perlu dilakukan perbaikan pada Toyota Rush secara umum. “Utamanya di ruang fender, kalau dari teman-teman yang suka modifikasi alto kadang sulit untuk ganti ban dengan ukuran yang lebih besar model MT karena mentok fender. Mungkin ke depannya hal ini bisa diperbaiki,” kata Frenni.
Ia juga mengomentari penggunaan jok tiga baris pada Toyota Rush TRD Sportivo 7 dan Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo sepertinya bukan sesuatu hal yang perlu untuk dilakukan. “Saya rasa lima seater sudah cukup, karena untuk Rush biasanya konsumen datang dari kalangan keluarga dengan dua anak. Adanya jok baris ketiga ini malah membuat bagasi jadi lebih smepit,” ucap dia.
Namun ia mengakui, soal durability, Toyota Rush telah terbukti tangguh untuk dipakai perjalanan jauh. “Kami sering touring jarak jauh, dan nanti kita ada touring ke Padang, serta Jambore di Magelang, kalau soal mesin sudah terbukti, tapi mudah-mudahan generasi berikutnya bisa lebih bertenaga mesinnya,” pungkas Frenni.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.