Connect with us

Hi, what are you looking for?

Neta

Mengeksplorasi Kota Jakarta Bersama NETA X, Hadirkan Xperience Tech With EV Tak Terlupakan

Jakarta, Autos.id  – Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan untuk memperkenalkan NETA X lebih dekat kepada masyarakat, PT NETA Auto Indonesia mengadakan sebuah sesi test drive eksklusif dengan mengajak jurnalis dari beberapa media nasional dan Influencer Otomotif sebagai peserta. Kegiatan yang mengundang lebih dari 100 peserta ini, bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung berkendara dari Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru NETA di Tanah Air selama seharian penuh.

Untuk kegiatan kali ini, NETA Auto Indonesia pun menyediakan total 14 unit NETA X untuk diuji langsung oleh para awak media dan KOL di jalan guna membuktikan performa tangguh, kenyamanan berkendara yang optimal, serta fitur-fitur inovatif di NETA X yang siap memenuhi kebutuhan mobilitas modern. A

dapun dealer NETA Kelapa Gading di bilangan Jakarta Utara dan dealer NETA Arista Tebet di Jakarta Selatan, dipilih menjadi titik keberangkatan dari kegiatan media test drive yang penuh dengan keseruan tersebut.

Pada sesi test-drive NETA X, seluruh peserta dibebaskan untuk mengeksplorasi berbagai tantangan dan rute yang bervariasi sesuai dengan keinginan. Untuk membuat kegiatan semakin meriah, NETA Auto juga memberikan berbagai tantangan menarik agar peserta dapat merasakan langsung sekaligus memaksimalkan fitur-fitur yang tersemat di NETA X dengan alur yang telah disediakan.

“Kegiatan ini dihadirkan agar rekan-rekan media maupun influencer dapat merasakan langsung performa serta fitur dari Electric Vehicle terbaru kami secara nyaman dan menyenangkan. Kami yakin NETA X akan menjadi pilihan favorit bagi konsumen muda maupun keluarga di Indonesia dengan memadukan performa, kenyamanan dan fitur-fitur canggih dalam satu paket lengkap. Sesuai dengan tagline ‘Xperience Tech With EV’ yang kami berikan untuk SUV listrik cerdas ini,” ujar Peter Zhang – Managing Director of NETA Auto Indonesia.

Xperience Tech With NETA X

Ketika melewati rute dalam kota dengan kondisi jalan yang dipadati oleh kendaraan hingga dilanda kemacetan, peserta dapat merasakan karakter premium dari NETA X dan kenyamanan tingkat atas lewat desain interior yang modern dan futuristik. Mengingat 80 persen interior NETA X sudah dilapisi bahan soft leather dan alcantara, sehingga membuat kabin terasa mewah dan nyaman bahkan saat dipakai perjalanan jauh.

Bahkan area yang memiliki frekuensi tinggi untuk tersentuh oleh pengemudi maupun penumpang, NETA Auto secara cermat melapisi dengan 100% bahan kulit lembut guna meningkatkan level kenyamanan berkendara.

NETA X juga memiliki kabin yang lapang untuk sebuah SUV Medium berkat dimensinya sebesar (P) 4.619 mm x (L) 1.860 mm x (T) 1.628 mm yang dipadukan wheelbase 2.700 mm, sebuah oasis kenyamanan di tengah lautan kendaraan yang mengantri untuk bergerak di kemacetan.

Pengemudi pun tidak perlu khawatir ketika melintas di jalanan rusak dan bergelombang, lantaran NETA X memiliki ground clearance 156 mm dan 50:50 weight distribution yang membagi berat kendaraan jadi merata sehingga mobil mudah dikendalikan.

Secara performa, NETA X memiliki output daya maksimum 120kW (175 hp) dan torsi 210 Nm untuk memberikan pengalaman berkendara lebih bertenaga hingga mampu berakselerasi dari 0 ke 100 Km/h hanya dalam 9.5 detik dengan top speed 150 Km/h. Sumber tenaga yang dihasilkan motor listrik tersebut berasal dari baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP) berkapasitas 63.56 kWh, sudah dilengkapi Liquid Cooling HEPT 4.0 dan bersertifikat IP68+ Sealing Grade sehingga aman melintasi genangan air.

Perpaduan antara performa tinggi dan kapasitas baterai yang besar ini, membuat NETA X sanggup menempuh jarak hingga 480 Km hanya dalam sekali pengisian daya penuh berdasarkan hasil pengetesan NEDC. Baterai yang tersemat di NETA X juga sudah memiliki fitur Ultra Fast Charging hingga 105 kWh, untuk mengisi daya dari 30 ke 80 persen dapat selesai dalam 30 menit.

Poin menarik lainnya adalah NETA X sudah mengadopsi port charging model CCS2 (Combined Charging System 2), salah satu port charging yang paling umum dan paling mudah ditemui pada SPKLU di Indonesia untuk pengisian reguler maupun fast charging.

Beragam fitur unggulan lantas menjadikan NETA X semakin istimewa di kelasnya. Pada bagian depan kabin, sudah dilengkapi dengan Wireless Phone Charging, Intelligent Central Control Screen berukuran 15.6 inch yang tampilannya dapat diatur menjadi Split-screen Design, dan Floating D-shaped Steering Wheel. NETA X juga sudah tersemat fitur V2L (vehicle-to-load), Cockpit Cerdas Terhubung untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih memuaskan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat modern yang dinamis.

Semakin lengkap berkat hadirnya fitur keselamatan Advanced Driving Assistance System (ADAS) lewat penyematan 11 High Precision sensor dengan fitur di antaranya Automatic Emergency Braking (AEB), Lane Changing Assist (LCA with BSD), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keep Assist (LKA), yang dapat memberikan proteksi maksimal saat berkendara.

Melalui NETA X, NETA Auto pun coba membawa pengalaman berkendara menggunakan Electric Vehicle ke level yang lebih tinggi. NETA X dirancang dengan struktur monocoque yang menggunakan high strength steel material, merupakan konstruksi rangka baja berkekuatan tinggi sehingga memastikan keamanan terbaik dalam setiap perjalanan.

Begitu juga disematkannya Anti-Collision Beam di bagian rangka depan, atas dan samping mobil yang disertai Door Side Crash Beam. Chasis NETA X juga dituning oleh MIRA yang merupakan profesional tuner di bagian chasis, membuatnya lebih stabil, nyaman dan aman untuk menunjang mobilitas sehari-hari. Dipadukan dengan sistem suspensi independen MacPherson Strut di bagian depan dan Multi-link Rear Suspension di belakang turut memberikan kestabilan dalam bermanuver sehingga mobil lebih nikmat dikendarai.

Dari segi eksterior, NETA X hadir dengan avant-garde design seperti tampilan futuristic dan high tech dengan L-Shape LED DRL, Camera 360 di bagian depan, samping dan belakang yang membuat berkendara terasa lebih aman, serta penggunaan Full LED Headlights dengan Intelligent High Beam yang membantu pencahayaan jalan menjadi terang dan berkendara lebih nyaman.

Untuk di bagian belakang, NETA X sudah dilengkapi Continuous Tail light sehingga jelas terlihat di malam hari dan lebih futuristik, serta Electric Power Tailgate yang dapat membuka dan menutup pintu bagasi secara otomatis sehingga lebih praktis.

NETA X yang diluncurkan saat GIIAS 2024 lalu, belum memastikan harganya, namun di GIIAS lalu NETA mengumumkan pre-book NETA X dengan harga spesial pre-book yaitu Rp 460,000,000 – Rp. 490,000,000, serta menawarkan Lifetime Warranty, Free Saldo PLN Mobile, Free Wall Charging Station & Installation, serta berbagai promo menarik khusus untuk para pengunjung booth NETA.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Neta

Jakarta, Autos.id  – NETA X yang pertama kali diperkenalkan pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 lalu, menjadi salah satu line-up terbaru...

Neta

Jakarta, Autos.id  – NETA Auto, dengan bangga mengumumkan peluncuran resmi model terbarunya yaitu NETA X, di negara Asia Tenggara salah satunya Thailand. Peluncuran di...

Tips

Jakarta, Autos.id  – Saat ini mobil listrik mulai menjadi pilihan untuk aktivitas sehari-hari, baik untuk perjalanan di dalam kota maupun antar kota. Beragam model...

Neta

Jakarta, Autos.id  –  PT NETA Auto Indonesia telah sukses berpartisipasi dalam acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2024 (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang Selatan....

error: Content is protected !!