Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mahasiswa Indonesia Buat Mobil dengan Konsumsi BBM 375 km/liter

Driver's World Championship

Tim Bengawan 2 dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dan tim ITS 2 dari Insitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) meraih Driver’s World Championship 2017 di Singapura.

Singapura, Autos.id – Tim mahasiswa Indonesia dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dan Insitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya berhasil melenggang ke lanjutan kompetisi Driver’s World Championship (DWC) Global di London, Inggris.

Capaian ini diraih setelah sukses di Driver’s World Championship Asia pada festival Make the Future Singapore yang diselenggarakan oleh Shell dalam kompetisi UrbanConcept. Di Singapura kedua tim asal Indonesia ini berhasil merengkuh Juara kedua dan ketiga sebagai tim tercepat.

“Bersama jawara dari tim mahasiswa dari Filipina, kedua tim Indonesia ini akan mewakili Asia di ajang DWC Global di London pada Mei 2017 mendatang”

Bersama jawara dari tim mahasiswa dari Filipina, kedua tim Indonesia ini akan mewakili Asia di ajang DWC Global di London pada Mei 2017 mendatang. Ivan Fadil, Manajer Tim Bengawan 2 menyatakan kebahagiaan dan kebanggaanya lolos ke London.

Driver's World Championship

Tim Indonesia Juara Kedua dan Ketiga di Singapura

“Bagi kami ini seperti mimpi. Gak pernah terpikirkan untuk menjadi juara kedua, apalagi sampai ke London. Alhamdulillah kerja keras kami semua terbayar lunas di hari ini. Ini saatnya kami mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk bertarung di DWC mendatang,” kata Ivan bangga.

Annas Fauzy, Manajer Tim ITS 2 juga sangat bangga mewujudkan mimipi mereka menjadi juara. “Kemenangan ini adalah kebanggaan yang membayar seluruh kerja keras satu tim ITS 2. Kami semua memiliki mimpi yang sama, dan bahu-membahu mengusahakan mimpi itu terwujud,” tukasnya.

Prestasi ini melengkapi dominasi kemenangan enam tim Indonesia, Tim Sadewa dari Universitas Indonesia mencatat hasil 375 km/liter. Hasil ini merupakan pemecahan rekor atas hasil yang mereka capai di tahun 2014 dengan 301 km/liter.

Driver's World Championship

Melaju ke Driver’s World Championship Global di London

Darwin Silalahi, Country Chairman dan Presiden Direktur PT Shell Indonesia, mengatakan capaian ini menjadi inspirasi besar bagi anak muda di Indonesia untuk terus bekerja keras dan berkreasi memberikan inovasi terbaik bagi masa depan bangsa.

“Dua tim dari Indonesia ini berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya dan maju ke ajang Grand Final Driver’s World Championship di London. Selamat kepada kedua tim! Selamat berjuang dan raih prestasi terbaik dalam kompetisi di London,” dukungnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Tidak hanya BBM dari Pertamina yang mengalami kenaikan harga, karena SPBU lainnya lakukan hal yang sama. Autos.id – Para penyedia layanan bahan bakar minyak...

Berita Otomotif

Autos.id – Shell Recharge kembali hadir, sekarang bukan tersedia di SPBU Shell saja. Melainkan SPKLU ini hadir di tengah perkotaan. Ternyata sebuah mal paling...

Berita Otomotif

Dua tantangan besar dunia ini dibahas dalam sebuah Forum Powering Progress Together yang berlangsung di Singapura dan dihadiri 150 delegasi inovator lintas sektor. Singapura,...

Berita Otomotif

Shell Regular memiliki spesifikasi RON 90 dengan harga Rp 8.400 per liter, dan bahan bakar baru Shell ini baru tersedia di beberapa SPBU Shell...

error: Content is protected !!