Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nissan

Intip Proses Pembuatan Nissan Navara di Thailand

Nissan Thailand

Nissan Thailand merupakan pabrik produksi Navara pertama Nissan di dunia, yang sampai saat ini sudah menjadi penunjang produksi global Nissan.

Bangkok, Autos.id – Nissan melansir video bertajuk Steel to Wheels, yang berkisah mengenai dinamika di balik proses produksi berbagai kendaraan Nissan. Video menggambarkan proses produksi mobil Nissan di Thailand dan menjadi basis prosuksi untuk didistribusikan ke berbagai negara khususnya wilayah Asia.

Salah satu model paling menonjol yakni Nissan Navara yang diproduksi di Thailand dengan melibatkan 1.400 karyawan lokal. Dari pabrik Nissan Thailand kemudian dikirim ke 105 tujuan di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat dan Inggris.

“Pabrik di Thailand merupakan pabrik pertama Nissan di dunia yang memproduksi Navara. Hasil produksi Navara dari pabrik ini telah menyumbang 57,6% dari ekspor Nissan Thailand”

Pabrik di Thailand merupakan pabrik pertama Nissan di dunia yang memproduksi Navara. Hasil produksi Navara dari pabrik ini telah menyumbang 57,6% dari ekspor Nissan Thailand, sekaligus berkontribusi pada pertumbuhan produksi Nissan di kawasan ini yang mencapai 113.644 unit per tahun.

Nissan Thailand

Pabrik Pertana Navara di Dunia

Sebagai salah satu model favorit penjualan Navara telah mengalami peningkatan 82% sejak generasi ketiga Nissan Navara diluncurkan tahun 2014. Nissan Navara merupakan model terlaris di Thailand, Filipina, dan Australia.

Nissan Thailand

Proses Produksi Nissan Thailand

Mengapa Nissan Navara kemudian menjadi pilihan di segmen pick up? Desain full-boxed ladder dengan kemampuan menahan kerja yang berat maupun penggunaan sehari-hari menjadi kunci. Mobil ini juga terbilang tangguh karena terbukti telah melewati 40 ribu kali tes dan melahap jalan sepanjang 1.000.000 kilometer.

Nissan Thailand

Penunjang Penjualan Global Nissan

Nissan Navara juga menerapkan Nissan Intelligent Mobility yang menunjukkan komitmen Nissan akan kendaraan minim emisi dan minim kecelakaan di masa depan (Zero Emission, Zero Fatality). Kendaraan komersial ringan (light commercial vehicle atau LCV) ini kini menjadi andalan Nissan dibeberapa negara seperti Thailand, Australia dan Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Siap dipasarkan di Indonesia, spesifikasi Nissan Sakura EV sangat menarik dan jadi pesaing berat Wuling Air EV. Autos.id – Nissan Sakura telah resmi diluncurkan...

Mobil

Last updated on 1 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil listrik di Indonesia mampu menghadirkan tren yang cukup positif di pasarannya. Lewat adanya sisi...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Daftar Harga Mobil

Berikut adalah daftar terbaru harga mobil Nissan per bulan Oktober 2023 Autos.id – Siapa yang tidak mengenal merek mobil Nissan? Merek kendaraan roda empat...

error: Content is protected !!