Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Avoke Urban S, Motor Listrik Karya Produsen Apple

Evoke Urban S

Evoke Urban S merupakan motor listrik yang akan segera dibangun dengan menggandeng Foxconn Technology Group yang merupakan produsen Apple.

Tiongkok, Autos.id – Perkembangan industri sepeda motor yang mengaplikasikan mesin listrik semakin terlihat beberapa tahun belakangan ini. Bahkan perusahaan start-up asal Cina, Avoke juga ikut dalam geliat produksi motor listrik ini.

Indianautoblog, Senin (20/03/2017) melaporkan, motor listrik tersebut adalah Avoke Urban S. Motor ini akan segera dibangun dengan menggandeng Foxconn Technology Group yang merupakan produsen Apple. Dan rencananya motor listrik ini akan dijual di Cina dan Amerika Serikat.

“Baterai mampu membuat Urban S melesat 50 km/jam dari posisi diam dalam 2,5 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 130 km/jam”

Evoke Urban S menggunakan baterai fosfat lithium-ion 9kWh dari Samsung sebagai sumber tenaganya. Dengan kekuatan baterai ini, motor mampu melesat dengan power 25,83 hp dan memiliki torsi 116 Nm. Dikawinkan dengan motor listrik, baterai mampu membuat Urban S melesat 50 km/jam dari posisi diam dalam 2,5 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 130 km/jam.

Evoke Urban S

Baru Tersedia di Cina

Jika baterai kehabisan daya, maka pengisian baterai bisa melalui pengecasan konvensional seperti layaknya pengisian daya ponsel. Proses pengisian dilakukan hanya dalam waktu 4 jam sebelum akhirnya motor bisa kembali digunakan.

Motor ini cukup nyaman untuk mengakses jalan-jalan bergelombang karena didukung shock breaker upside down dibagian depan dan monoshock pada ayunan belakang. Ground clearance motor ini 130 mm dengan tinggi kursi 780 mm. Dengan power cukup besar motor ini juga dibekali rem cakram depan 300 mm dengan caliper empat piston dan cakram tunggal 220 mm di bagian  belakang dengan caliper dua piston.

Evoke Urban S

Baterai Cukup Di-charge 4 Jam

Tidak seperti kebanyakan pembuat sepeda motor listrik seperti Zero dan Energica, Evoke Urban S hanya dibanderol USD 9.400 atau kira-kira Rp 125 jutaan dan baru tersedia di Cina.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

ALVA

Alva jadi motor listrik besutan IMG yang memiliki spesifikasi mentereng dan harga bersaing. Autos.id – Alva merupakan solusi dalam bidang mobilitas dan usaha yang...

Motor

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan motor listirk berteknologi canggih dalam beberapa waktu ini memang menghadirkan sebuah tren positif yang menarik...

Motor

Tren motor listrik di Indonesia menunjukkan peningkatan positif, dimana ada sejumlah merk yang memiliki jarak tempuh luar biasa. Autos.id – Pemerintah mendukung peredaran motor...

Berita Otomotif

Alva One XP adalah salah satu motor listrik yang hadir di Indonesia dan dipamerkan di acara IIMS 2024 lalu. Autos.id – Motor listrik Alva...

error: Content is protected !!