Tips

Tips Menghindari Kaca Mobil Baret

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Kaca mobil baret tentu akan membuat pandangan pengemudi terhalang dan membahayakan, karenanya perlu selalu mendapat perawatan.

Jakarta, Autos.id – Kaca mobil yang tak terawat kerap penuh dengan baret. Hal ini terjadi karena biasnaya pemilik langsung mengelap kaca jika ada debu yang menempel tanpa menyiram terlebih dulu dengan air untuk menghilangkan butiran debu kasar atau pasir yang melekat pada kaca tersebut.

Jika kaca mobil baret maka hal ini akan sangat mengganggu pemilik mobil itu sendiri. Terlebih lagi jika yang baret adalah kaca bagian depan. Kondisi ini membuat pengemudi kesulitan memantau jalanan terutama saat melakukan perjalanan pada malam hari.

“Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan sendiri di rumah untuk menjaga agar kondisi kaca depan mobil tetap awet dan tidak baret”

Lalu bagaimana untuk menghindari agar tak terjadi kaca mobil baret? Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan sendiri di rumah untuk menjaga agar kondisi kaca depan mobil tetap awet dan tidak baret.

Kaca Mobil Baret

Siram Lebih Dulu dengan Air Wiper untuk Menyapu Debu di Kaca

Pertama. Membersihkan kaca secara rutin sekali seminggu, Adanya debu yang menempel di kaca dapat menambah gesekan antara wiper dan kaca. Saat wiper bergerak menyapu kaca akan mengakibatkan goresan pada kaca.

Kedua. Mencuci kaca dengan siraman air mengalir. Setelah itu segera keringkan kaca menggunakan kain lap berdaya serap tinggi seperti kanebo sampai bersih dan benar-benar kering, agar debu tidak mudah menempel. Debu yang menempel pada air cenderung lebih merusak.

Ketiga. Pastikan tangki air wiper selalu terisi, agar gerakan wiper tidak merusak kaca, harus ada air yang melancarkan gerakan wiper. Jika air hujan tidak ada atau kurang, pastikan air untuk disemprotkan tersedia di tangki wiper.

Kaca Mobil Baret

Jika Baret Sudah Parah Serahkan ke Jasa Poles Kaca

Keempat, Ganti karet wiper secara berkala. Karet wiper yang aus, selain tidak sempurna menyapu air di kaca, juga dapat membuat kaca baret. Apalagi karet wiper yang dilengkapi tulang berupa lempengan besi sangat rawan jika menyentuh kaca.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments
To Top