Tips

Tips Merawat Mobil Cat Hitam

Merawat Mobil Cat Hitam
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Berikut langkah-langkah sederhana yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah untuk merawat mobil cat hitam agar warnanya tidak lekas kusam.

Jakarta, Autos.id – Cat mobil pabrikan yang mengkilap tidak selamanya akan tetap sempurna. Usia mobil dan kebiasaan memarkir yang kurang tepat dapat membuat cat mobil mudah kusam. Apalagi bila mobil berwarna hitam.

Memiliki mobil berwarna hitam memang terlihat lebih elegan. namun merawat mobil cat hitam memang harus lebih teliti. Hal itu agar cat mobil tetap terlihat kinclong meski usia mobil sudah lebih dari 5 tahun.

“Memiliki mobil berwarna hitam memang terlihat lebih elegan. namun merawat mobil cat hitam memang harus lebih teliti”

Berikut langkah-langkah sederhana yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah untuk merawat mobil cat hitam agar warnanya tidak lekas kusam:

Merawat Mobil Cat Hitam

Langsung Cuci Mobil Jika Terkena Kotoran

Pertama. Musuh utama cat mobil adalah bekas percikan air dan kotoran pada permukaan bodi. Bila tidak segera ditangani, kilap cat bakal meredup akibat proses kimiawi. Karena itu segera bersihkan mobil dari percikan air dan kotoran. Terlebih lagi untuk mobil hitam, cat yang kotor akan sangat terlihat dibanding warna lain.

Kedua. Gunakan obat poles khusus atau cairan degreaser untuk menghilangkan bercak air atau goresan halus dalam merawat mobil cat hitam. Kerap orang menggunakan kompon untuk menghilangkan noda dan goresan halus, efeknya cepat terlihat. Namun penggunaan kompon akan membuat lapisan pelindung cat terkikis, sehingga cat malah terlihat kusam.

Merawat Mobil Cat Hitam

Beri Cairan Pelindung Cat

Ketiga. Merawat mobil cat hitam juga harus rajin memoles bodi mobil dengan cairan atau obat poles khusus. Seperti Wax, Smart Detailing atau Soft Wax agar air dan kotoran tidak mudah menempel pada mobil. Jika ingin mendapatkan efek cat yang lebih berkilau, Anda bisa menggunakan cairan pelindung, sekaligus pengkilap cat seperti coating.

Keempat. Sama dengan langkah sebelumnya, saat mengaplikasi cairan pelindung cat, lakukan secara bertahap, sedikit demi sedikit. Jangan lupa lap bodi dengan kain katun bersih berpermukaan halus sampai tak ada lagi bekas kabut di permukaan cat, sehingga cairan pelindung menyatu dengan cat.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments
To Top