Reviews

Test Drive All New Chevrolet Trailblazer di Off-Road dan On-Road

Test Drive All New Chevrolet Trailblazer
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Test Drive All New Chevrolet Trailblazer kali ini dilakukan bersama dengan sejumlah media Nasional lain dengan menggunakan lokasi off road dan on road.

Sentul, Autos.id – Sehari sebelum peluncuran resminya di Indonesia, Chevrolet Indonesia mengundang beberapa media nasional untuk menguji All New Chevrolet Trailblazer. Tim redaksi Autos.id termasuk dalam rombongan acara test drive yang dilakukan di area Sentul, Bogor, Jawa Barat ini.

Pada test drive All New Chevrolet Trailblazer yang digunakan yakni tipe LTZ dengan mengadopsi mesin 2.5L Duramax diesel dengan Variable Geometry Turbocharger (VGT). Tenaga maksimumnya ada di 180 PS sementara torsi puncaknya 440 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melalui Centrifugal Pendulum Absorber (CPA) torque lalu ke transmisi otomatis 6-percepatan.

“Pada test drive All New Chevrolet Trailblazer yang digunakan yakni tipe LTZ dengan mengadopsi mesin 2.5L Duramax diesel dengan Variable Geometry Turbocharger (VGT)”

CPA torque converter membantu mengurangi kebisingan mesin dan getaran dengan mengurangi getaran torsi yang kerap dirasakan di kabin. Kelebihan lain dari teknologi CPA ini adalah kemampuan kalibrasi transmisi yang meningkatkan pengalaman berkendara dan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Test Drive All New Chevrolet Trailblazer

Kondisi Jalan Ekstrim

Test drive All New Chevrolet Trailblazer ini dilakukan pada dua medan jalan yang berbeda. Pertama-tama yang ahrus dihadapi yakni tanjakan curam. Medan seperti ini memang pas untuk menguji fitur Hill Start Assist, Traction Control, serta potensi torsi 440 Nm miliknya.

Tidak perlu mengandalkan momentum untuk melahap medan ini. Tanjakan dengan dilahap dengan mudah hanya cukup mempertahankan putaran mesin di angka 1.500 rpm. Jika diharuskan berhenti pada kondisi jalan menanjak, maka ada Hill Start Assist yang akan menahan mobil untuk tidak merosot sesaat setelah melepas pedal rem sebelum menginjak pedal gas untuk meneruskan perjalanan.

Setelah tanjakan, tentunya yang harus dihadapi adalah turunan curam. Untuk melaluinya, fitur Hill Descent Control ternyata cukup membantu. Fitur ini akan mengaktifkan sistem pengereman beserta ABS dan traction control. Menghadapi turunan curam tidaklah lagi menyeramkan, karena semua sudah terkomputerasi. Namun, Anda tetap harus menaruh kaki kanan di atas pedal rem untuk menjaga laju mobil untuk merangkak menurun perlahan.

Test Drive All New Chevrolet Trailblazer

Pengujian di Medan Offroad dan On Road

Sesi pengujian ditutup dengan test drive All New Chevrolet Trailblazer di Sirkuit Sentul sebanyak dua putaran. Sesi ini memberi kesempatan untuk mencoba akselerasi, bermanuver dan menguji body roll dari SUV 7 penumpang itu. Dan ternyata, suspensi miliknya terbukti dapat memberikan kenyamanan serta kestabilan di kecepatan tinggi. Salah satunya fitur yang diuji pada kecepatan tinggi adalah Forward Collision Alert. Sistem ini akan memperingatkan pengemudi jika terlalu dekat dengan kendaraan di depannya.

Satu hal menarik lain selama test drive All New Chevrolet Trailblazer yakni fitur Remote Start dan Remote AC di mobil ini. Anda bisa menghidupkan mesin mobil serta menyalakan AC menggunakan remote sebelum Anda masuk ke mobil. Jadi ketika Anda akan masuk, suhu kabin mobil sudah sesuai dengan yang Anda harapkan.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments
To Top