Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Test Drive All New Chevrolet Trailblazer di Off-Road dan On-Road

Test Drive All New Chevrolet Trailblazer

Test Drive All New Chevrolet Trailblazer kali ini dilakukan bersama dengan sejumlah media Nasional lain dengan menggunakan lokasi off road dan on road.

Sentul, Autos.id – Sehari sebelum peluncuran resminya di Indonesia, Chevrolet Indonesia mengundang beberapa media nasional untuk menguji All New Chevrolet Trailblazer. Tim redaksi Autos.id termasuk dalam rombongan acara test drive yang dilakukan di area Sentul, Bogor, Jawa Barat ini.

Pada test drive All New Chevrolet Trailblazer yang digunakan yakni tipe LTZ dengan mengadopsi mesin 2.5L Duramax diesel dengan Variable Geometry Turbocharger (VGT). Tenaga maksimumnya ada di 180 PS sementara torsi puncaknya 440 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melalui Centrifugal Pendulum Absorber (CPA) torque lalu ke transmisi otomatis 6-percepatan.

“Pada test drive All New Chevrolet Trailblazer yang digunakan yakni tipe LTZ dengan mengadopsi mesin 2.5L Duramax diesel dengan Variable Geometry Turbocharger (VGT)”

CPA torque converter membantu mengurangi kebisingan mesin dan getaran dengan mengurangi getaran torsi yang kerap dirasakan di kabin. Kelebihan lain dari teknologi CPA ini adalah kemampuan kalibrasi transmisi yang meningkatkan pengalaman berkendara dan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Test Drive All New Chevrolet Trailblazer

Kondisi Jalan Ekstrim

Test drive All New Chevrolet Trailblazer ini dilakukan pada dua medan jalan yang berbeda. Pertama-tama yang ahrus dihadapi yakni tanjakan curam. Medan seperti ini memang pas untuk menguji fitur Hill Start Assist, Traction Control, serta potensi torsi 440 Nm miliknya.

Tidak perlu mengandalkan momentum untuk melahap medan ini. Tanjakan dengan dilahap dengan mudah hanya cukup mempertahankan putaran mesin di angka 1.500 rpm. Jika diharuskan berhenti pada kondisi jalan menanjak, maka ada Hill Start Assist yang akan menahan mobil untuk tidak merosot sesaat setelah melepas pedal rem sebelum menginjak pedal gas untuk meneruskan perjalanan.

Setelah tanjakan, tentunya yang harus dihadapi adalah turunan curam. Untuk melaluinya, fitur Hill Descent Control ternyata cukup membantu. Fitur ini akan mengaktifkan sistem pengereman beserta ABS dan traction control. Menghadapi turunan curam tidaklah lagi menyeramkan, karena semua sudah terkomputerasi. Namun, Anda tetap harus menaruh kaki kanan di atas pedal rem untuk menjaga laju mobil untuk merangkak menurun perlahan.

Test Drive All New Chevrolet Trailblazer

Pengujian di Medan Offroad dan On Road

Sesi pengujian ditutup dengan test drive All New Chevrolet Trailblazer di Sirkuit Sentul sebanyak dua putaran. Sesi ini memberi kesempatan untuk mencoba akselerasi, bermanuver dan menguji body roll dari SUV 7 penumpang itu. Dan ternyata, suspensi miliknya terbukti dapat memberikan kenyamanan serta kestabilan di kecepatan tinggi. Salah satunya fitur yang diuji pada kecepatan tinggi adalah Forward Collision Alert. Sistem ini akan memperingatkan pengemudi jika terlalu dekat dengan kendaraan di depannya.

Satu hal menarik lain selama test drive All New Chevrolet Trailblazer yakni fitur Remote Start dan Remote AC di mobil ini. Anda bisa menghidupkan mesin mobil serta menyalakan AC menggunakan remote sebelum Anda masuk ke mobil. Jadi ketika Anda akan masuk, suhu kabin mobil sudah sesuai dengan yang Anda harapkan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Autos.id – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 sudah di gelar dari tanggal 16-26 Februari 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Selain digelarnya...

Berita Otomotif

Selain bisa melakukan test driver untuk kendaraan roda empat, pengunjung juga bisa test drive motor impian di GIIAS 2022. Autos.id – GAIKINDO Indonesia International...

Reviews

Last updated on 28 Juli, 2017 Porsche Macan Turbo with Performance Package merupakan varian tertinggi dari Porsche Macan. Mesinnya lebih kuat 40 hp dan...

Reviews

Test Drive New Honda City ini kami lakukan di kawasan BSD City, Tangerang bersama beberapa media lain, untuk merasakan sensasi New Honda City. Tangerang,...

error: Content is protected !!