Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Suzuki Asian Challenge 2017 Tak Lagi Gunakan Satria F150

Suzuki Asian Challenge 2017
Aksi Tim Suzuki Indonesia

Suzuki Asian Challenge 2017 tak akan lagi menggunakan Satria F150, namun sudah digantikan dengan GSX-150 dengan sedikit setingan berbeda.

Jakarta, Autos.id – Suzuki Asian Challenge (SAC) yang menjadi ajang balap tahunan Suzuki di regional Asia tahun ini akan tampak berbeda karena motor yang digunakan bukan lagi Suzuki Satria F150 FI.

Menyusul kehadiran model sport baru Suzuki GSX-150, maka Suzuki Asian Challenge 2017 akan menggunakan motor sport anyar ini saat balapan. Untuk masuk ke arena sirkuit maka motor ini akan mengganti ban slick, melepas piranti standar jalan raya seperti lampu-lampu dan kaca spion.

“Suzuki GSX-150 yang akan melantai di sirkuit balap akan mengalami perubahan pada setingan karena arena sirkuit berbeda dengan kebutuhan di jalan raya”

Suzuki Kagayama, Pembina Suzuki Asian Challenge 2017 mengungkapkan motor GSX-150 yang akan melantai di sirkuit balap akan mengalami perubahan pada setingan karena arena sirkuit berbeda dengan kebutuhan di jalan raya. “Untuk SAC 2017 nanti kita akan gunakan spesifikasi berbeda. Mungkin ada beberapa perubahan pada ban, knalpot, gear set, footstep dan ECU,” kata Kagayama.

Suzuki Asian Challenge 2017

Tak Lagi Pakai Satria F150

Ban slick yang akan digunakan GSX-150 di sirkuit memakai merek Dunlop, yang menjadi ban resmi Asia Road Racing Championship (ARRC), sementara knalpot, gear set, footstep dan ECU akan disesuaikan dengan setingan yang diperlukan setiap tim.

Meski mendapat perubahan dalam beberapa bagian, Suzuki GSX-150 tidak mendapat banyak sentuhan apalagi pada sektor masin karena mesinnya cukup untuk spesifikasi balapan. Selain itu, fairing dan beberapa bagian motor yang menggunakan sistem plug & play membuatnya mudah dibongkar-pasang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Autos.id – Toto Wolff, CEO dari tim Mercedes AMG mengungkapkan niatnya untuk beralih konsep pada mobil F1 2023. Toto Wolff mengaku bahwa konsep Zero-pods...

Balap

Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan jaringan main dealernya dan Asosiasi Honda CBR (AHC) menggelar seri pertama Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018...

Berita Otomotif

Komunitas penunggang Suzuki GSX Series yang digawangi para jurnalis atau GI-JOE melakukan touring sekaligus berbagi dengan masyarakat Cisolok. Sukabumi, Autos.id – Komunitas GSX Indonesia...

Berita Otomotif

Tim Suzuki Indonesia harus puas dengan menyumbang 2 pebalap diurutan 5 besar Suzuki Asian Challenge 2017, setelah melewati persaingan ketat. Jakarta, Autos.id – Perjuangan...

error: Content is protected !!