Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daftar Harga Mobil

Harga Mobkas Paling Stabil Dipegang LCGC

Harga Mobil Bekas Paling Stabil

Mobil-mobil berjenis LCGC tercatat sebagai mobil dengan harga mobkas paling stabil sepanjang tahun ini, disusul mobil jenis Low MPV seperti Daihatsu Xenia.

Jakarta, Autos.id – Pasar mobil bekas (mobkas) di Indonesia cukup seksi untuk diamati. Kondisi ekonomi, produk baru dan model mobil berpengaruh pada dinamika pasar jual beli mobil bekas di Tanah Air.

Dari gejolak pasar yang terbentuk tahun ini, setidaknya dua faktor yang berperan dapat dipotret yakni ramainya mobil LCGC (Low Cost Green Car) berbagai varian dan penutupan ATPM seperti Mazda dan Ford.

“Harga Daihatsu Ayla, Datsun Go, Suzuki Wagon R, Toyota Agya dan Honda Brio, adalah yang paling stabil”

Lalu apa saja harga mobkas paling stabil hingga paruh terakhir 2016? Dari hasil penelitian yang dilakukan sebuah situs jual beli mobkas mencatat harga Daihatsu Ayla, Datsun Go, Suzuki Wagon R, Toyota Agya dan Honda Brio, adalah yang paling stabil. Depresiasi harga mobkas tersebut hanya berkisar Rp 1-5 juta dalam rentang setahun atau hanya sekitar 1%.

Harga Mobkas Paling Stabil

Harga Mobil Bekas LCGC Paling Stabil Tahun Ini

Data mobkas tersebut diambil dalam rentang waktu Januari-Desember 2016, merujuk pada 45 ribu listing kendaraan di situs Carmudi tiap bulan. “Dari data tersebut, kami bisa meneliti lebih lanjut pergerakan harga kendaraan yang dijual secara online. Mengenai pergeseran atau perubahan harga suatu kendaraan memang dipengaruhi banyak faktor, baik faktor dari kendaraan itu sendiri, maupun kondisi pemegang merek terkini,” jelas Subir Lohani, CEO Carmudi Indonesia.

Terkait hal ini, Ketua Ikatan Pedagang Mobkas Jakarta Timur (IPMJ), Ahmad Fadillah mengakui harga LCGC bekas akan menurun seiring dengan Peraturan Pemerintah yang melarang penggunaan mobil di bawah 1.300cc untuk taksi online.

Harga Mobkas Paling Stabil

Di Segmen MPV, Harga Jual Xenia Paling Stabil

“Harga mobkas LCGC paling stabil itu Agya dan Ayla, namun setelah peraturan pemerintah menetapkan ketentuan mobil Uber dan Grab dilarang di bawah 1300cc, Agya dan Ayla penjualan mobkasnya tidak begitu bagus lagi,” katanya.

Ahmad menjelaskan untuk MPV, Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza masih stabil ketika dijual. Daihatsu Xenia dan Honda Mobilio menjadi daftar paling atas urusan harga purna jualnya. Dipasar mobil bekas, MPV merupakan model mobil dengan harga paling stabil. Jika di awal tahun 2016 dijual dengan harga pasaran Rp 194 jutaan, di Desember ini banderolnya menjadi Rp 180 jutaan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Pada saat ini, mobil bukan hanya sebagai kendaraan untuk mobilitas saja. Bahkan, kendaraan roda empat ini juga dimiliki sebagai hobi ataupun kolektor...

Daftar Harga Mobil

Inilah daftar terbaru harga mobil Suzuki untuk bulan November 2023. Autos.id – Suzuki merupakan salah satu merek yang sudah ada di Indonesia sejak lama....

Daftar Harga Mobil

Berikut adalah daftar terbaru harga mobil Nissan per bulan Oktober 2023 Autos.id – Siapa yang tidak mengenal merek mobil Nissan? Merek kendaraan roda empat...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 1 Agustus, 2023 Autos.id – Memiliki mobil pribadi menjadi impian bagi banyak orang, namun harga mobil baru yang semakin mahal seringkali...

error: Content is protected !!