Di zaman yang serba canggih ini, orang-orang menuntut kecepatan dalam segala hal. Termasuk soal perawatan dan pembelian mobil baru.
Autos.id – Auto2000 sebagai dealer resmi Toyota terbesar di Indonesia, baru meluncurkan aplikasi smartphone yang diberi nama Auto2000 mobile.
Mudah, cepat, dan nyaman menjadi kunci layanan yang disajikan oleh aplikasi Auto2000 Mobile. Dengan aplikasi ini, Konsumen hanya perlu mengakses fitur workshop untuk membuat janji melakukan servis berkala di bengkel resmi Auto2000 yang diinginkan.
Pelanggan dapat mem-booking sendiri hari dan tanggal kunjungan yang diinginkan. Sistem yang terintegrasi membuat pelanggan dapat meninggalkan mobil di bengkel untuk kembali melakukan aktivitas karena sepanjang proses di bengkel, pelanggan dapat memonitor melalui fitur tracking servis dari smart phone-nya. Pada saat mobil sudah selesai diservis, akan ada notifikasi yang masuk ke aplikasi, termasuk total tagihan.
Aplikasi Auto2000 mobile juga mempunyai fitur home service. Melalui fitur ini, pelanggan dapat memanggil layanan THS – Auto200 home service untuk melaksanakan servis berkala, dan perbaikan ringan kendaraan dengan waktu kurang dari dua jam, yang pengerjaannya dilakukan di rumah atau kantor pada waktu yang ditentukan oleh konsumen.
Pelanggan juga dapat memilih mekanik mana yang akan melayaninya, di Auto2000 Mobile terlihat foto dan nama cabang asal mekanik tersebut.
Sama dengan Workshop, semua alur kerja di fitur home service sudah terintegrasi dengan sistem. Oleh sebab itu disediakan fitur tracking THS – Auto2000 home service, di mana pelanggan bisa memantau sejak tim meluncur dari bengkel menuju rumah atau kantornya.
Dari sisi penjualan mobil baru, aplikasi Auto2000 mobile juga menyajikan kemudahan mengakses beragam fitur memikat. Seperti catalogue yang berisi daftar lengkap mobil Toyota yang dijual oleh Auto2000, lengkap beserta harga, informasi teknis dan review produk.
Selanjutnya tim dari Auto2000 yang akan menindaklanjuti keinginan konsumen yang mau melakukan test drive dan membeli mobil baru Toyota.
Untuk konsumen yang ingin melakukan pembelian secara kredit, Auto2000 Mobile mempunyai fitur credit simulation. Pelanggan bisa mengkalkulasi perhitungan kredit dari seluruh model mobil Toyota via aplikasi ini, bahkan hingga ke model komersial seperti Hilux, Hiace, dan Dyna.
Konsumen juga bisa mengubah sendiri variabel tipe mobil, tenor dan down payment (DP) sesuai kebutuhan untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan budget mereka.
Ke depannya, variabel simulasi akan berkolaborasi dengan beberapa perusahaan pembiayaan, sehingga pelanggan bisa lebih pasti mendapatkan informasi cicilan dengan rate sesuai lokasi pelanggan dan perusahaan pembiayaan yang dipilih.
Bagi pelanggan yang ingin membeli mobil baru Toyota dengan cara tukar tambah, ada fitur trade in. Bersinergi dengan Toyota Trust, pelanggan akan dipermudah dalam proses tukar tambah tanpa perlu repot menjual mobil lamanya dahulu. Pun dengan jaminan harga yang pantas dan tanpa risiko tertipu oleh tenaga penjual yang nakal.
Pemilik mobil Toyota yang kesulitan berkunjung ke dealer resmi Auto2000, dapat memanfaatkan fitur our branches. Melalui fitur ini, pelanggan dapat mengetahui secara pasti lokasi showroom Auto2000 dan mendapatkan petunjuk jalan menuju lokasi dengan bantuan peta digital.
Bahkan tersedia fitur emergency jika pelanggan menghadapi masalah teknis di jalan dengan menghubungi call center Emergency Roadside Assistance (ERA) yang digawangi oleh AstraWorld.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.